Sukses

Beauty

Istirahat, Cara Paling Mudah dan Murah Sembuhkan Diare

Diare merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Diare juga bisa disebabkan oleh berbagai hal. Penyebabnya antara lain adalah salah makan, kurang tidur, kecapekan atau salah minum.

Tapi nih ya, menurut ahli kesehatan diare paling sering dialami oleh orang-orang yang terlalu sibuk dan akhirnya kecapekan. Orang-orang yang terlalu sibuk ini biasanya juga tidak memperhatikan pola makan serta istirahatnya. Karena kesibukan yang terlalu berlebih inilah, kondisi tubuh pun akan melemah. Sistem kekebalan tubuhnya pun juga akan melemah sehingga membuat tubuhnya mudah terserang sakit, mudah terserang virus maupun bakteri.

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, kalau tubuh mudah diserang bakteri dan virus, selain virus influenza, virus lain yang juga memungkinkan dengan mudah menyerang tubuh adalah virus diare. Biasanya, diare akan diderita seseorang selama 3 sampai 4 hari. Kalau diare yang diderita lebih dari 4 hari, para ahli kesehatan menyarankan agar penderita diare melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Lantas nih ya, untuk menyembuhkan masalah diare? Apa yang perlu kita lakukan selain minum obat? Jadi begini Ladies, para ahli kesehatan menyarankan kita agar istirahat cukup saat menderita diare. Para ahli kesehatan menyebutkan jika istirahat merupakan salah satu cara paling mudah dan murah untuk sembuh dari berbagai penyakit khususnya penyakit diare.

Para ahli percaya bahwa istirahat merupakan langkah paling mudah yang bisa bantu setiap orang sembuh dari sakitnya. Istirahat ini bisa dilakukan dengan tidur di tempat tidur yang bersih dan nyaman. Istirahat juga bisa dilakukan dengan melupakan sejenak segala pekerjaan kantor atau tugas belajar untuk sementara waktu. Selama tubuh mampu memiliki istirahat cukup, penyakit ringan seperti diare, pusing dan flu bisa sembuh dengan mudah, cepat dan pastinya murah.

Tapi ingat, tak hanya istirahat cukup saja yang perlu dilakukan untuk sembuh dari diare. Lebih jauh, kita pun tetap harus memperhatikan asupan air putih, asupan nutrisi berupa sayur dan buah serta menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan. Bila ingin diare cepat sembuh, kita pun bisa memanfaatkan daun jambu biji sebagai minuman, memanfaatkan jahe, memanfaatkan buah pisang atau memanfaatkan yogurt.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Semoga, kita bisa miliki tubuh yang sehat dan bugar selalu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading