Sukses

Beauty

Mengejutkan Bagian Tubuh Ini Bisa Menjadi Pemicu Kanker

Kanker bisa tumbuh bagian tubuh kita yang mana saja. Bagian tubuh yang umumnya sebagai tempat berkembangnya sel kanker antara lain usus, tengorokan, uterus, tulang, otak, ginjal dan kulit. Bagian tersebut sering menjadi tempat berkembangnya sel otak karena paling sering terkena paparan sinar UV yang berbahaya bagi tubuh.

Ladies, berikut adalah bagian tubuh yang tidak kamu sangka akan menjadi tempat berkembangnya sel kanker yang berbahaya bagi tubuh. Bagian tubuh tersebut seperti yang dilansir boldsky.com antara lain:

    Kelopak Mata

    Sekitar 5-10% kanker kulit berawal dari kelopak mata. Jadi kelopak mata merupakan tempat yang tidak terduga untuk berkembangnya sel kanker. Jika kamu mengalami iritasi di daerah kelopak mata lebih baik segera periksakan diri kamu ke dokter.

    Mulut

    Tidak ada yang menyangka gejala ringan seperti sariawan dan infeksi lainnya pada mulut adalah awal dari berkembangnya sel kanker pada tubuh. Segera berkonsultasi saat mengalami sariawan yang tidak segera sembuh adalah pencegahan awal untuk menghindari berkembangnya sel kanker.

    Celah Jari Kaki

    Periksa sesering mungkin celah di antara kaki kamu. Jika kamu melihat ada perubahan di daerah tersebut, segera konsultasikan dengan dokter kamu. Perubahan warna kulit bisa jadi merupakan tanda bahwa ada sel kanker yang berkembang pada tubuh kamu.

    Telapak Kaki

    Tidak ada yang menyangka ternyata telapak kaki pun bisa menjadi tempat berkembangnya kanker dalam tubuh. Selalu menjaga kebersihan telapak kaki akan membuat tubuh kamu terhindar dari sel kanker yang berbahaya.

    Di Balik Telinga

    Daerah ini sering kamu abaikan, dan merupakan salah satu penyebab kanker kulit. Ladies, selalu menjaga kebersihan area di belakang telinga akan membuat kamu terhindar dari masalah kanker kulit yang berbahaya.

Ladies, demikian 5 bagian tubuh yang tidak pernah kamu bayangkan bisa menjadi tempat berkembangnya sel kanker. Untuk itulah pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Tetap berhati-hati, ya Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading