Sukses

Parenting

Tips Carissa Putri Jaga Kebersihan Rumah Untuk Kesehatan Si Kecil

Salah satu tugas penting dari seorang ibu adalah menjaga kebersihan rumah untuk menjaga kesehatan buah hati. Hal ini dialami juga oleh aktris cantik, Carissa Putri, ibu dari Quenzino Acana Naif yang kini sudah memasuki usia tiga tahun. Di usianya yang sekarang, Quenzino memasuki usia emas anak-anak di mana ia ingin melakukan banyak hal, seperti guling-gulingan di lantai atau memasukkan benda apapun ke dalam mulutnya.

"Quenzino anaknya suka penasaran, benda apapun dimasukkan ke dalam mulut, padahal kita nggak tahu bendanya itu bersih apa enggak. Main di rumah juga, suka guling-gulingan di lantai terus main bola, lantai belum tentu bersih," kata Carissa di kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Karenanya, Carissa pun mulai mengajarkan anaknya untuk hidup bersih, seperti mencuci tangan dan mandi sehari dua kali dengan memakai sabun. "Yang paling penting kalau kami pulang dari manapun harus cuci tangan dulu, kemudian mandi yang bersih pakai sabun abis itu boleh main lagi," jelasnya.

Sebagai seorang ibu yang memiliki banyak kegiatan di luar rumah, Carissa mengatakan bahwa ia harus pintar-pintar menanamkan hal-hal yang baik kepada putranya kapanpun ia punya kesempatan. Hal ini dilakukan agar hal-hal baik tersebut dapat menjadi kebiasaan yang baik ketika putranya sudah dewasa.

"Anak aku begitu masuk rumah, di depan pintu langsung buka sepatu dan kaos kaki, walaupun belum lancar-lancar banget buka sepatu dan kaos kakinya. Tapi refleknya itu, karena aku menanamkan dari kecil," terang wanita kelahiran 1984 ini.

"Ya pokoknya sebelum makan dan sesudah makan harus cuci tangan pakai sabun, baru deh makan, setelah makan juga gitu. Suster di rumah aku biasain kaya gitu, sebelum memberi makan kepada anak harus cuci tangan," tambah Carissa.

Untuk kebersihan rumahnya, ia membiasakan rumahnya di sapu dan pel dua kali sehari, pada pagi dan sore hari. Hal ini dilakukan agar rumahnya selalu dalam keadaan bersih dan wangi, sehingga Carissa pun tidak akan khawatir bila Quenzino bermain di lantai.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading