Sukses

Beauty

Tetap Sehat Meskipun Musim Flu dan Batuk Menyerang

Ladies tidak hanya kondisi fisik yang lemah dan banyaknya pekerjaan, flu dapat menyerang dikarenakan perubahan cuaca. Flu dan batuk disebabkan oleh virus jadi bisa menyerang kapan saja, yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan pertahanan tubuh kamu agar tetap fit dan sehat.

Ladies banyak cara untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat agar terhindar dari flu. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Sarapan Yoghurt

    Yoghurt mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan tubuh. Probiotik pada yoghurt akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, mengonsumsi yoghurt setiap pagi akan membuat kamu terhindar dari flu. Pilih yoghurt rendah lemak, kamu bisa menambahkan buah pada yoghurt yang kamu konsumsi.

    Jaga Sirkulasi Udara

    Setiap pagi jangan lupa untuk membuka jendela kamar kamu, hal ini membantu pergantian udara sehingga kamar kamu bebas dari virus yang berbahaya. Udara yang sehat akan membuat kamu merasa lega dan terbebas dari debu yang berbahaya.

    Konsumsi Jamur

    Jamur adalah makanan yang dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Mengonsumsi jamur dapat meningkatkan pertumbuhan sel dan mengurangi masalah inflamasi dalam tubuh.

    Jangan Menyentuh Mulut dengan Tangan yang Kotor

    Tanpa kamu sadari kamu bersentuhan dengan benda-benda yang terjangkit virus flu. Hindari menyentuh mulut kamu dengan tangan yang kotor, untuk mengurangi risiko tersebut selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

    Istirahat yang Cukup

    Untuk mendapat manfaat tidur yang berkualitas, coba untuk tidur selama 7-8 jam setiap hari. Setelah seharian beraktifitas, tubuh perlu untuk beristirahat agar tetap fit dan sehat. Dengan tidur yang cukup akan membuat kamu terhindar dari flu dan batuk.

    Perbanyak Minum Air Putih

    Saat musim flu dan batuk, jangan lupa untuk menjaga kekebalan tubuh dengan minum air putih yang cukup. Menjaga tubuh tetap terhidrasi akan menghindarkan kamu dari flu dan batuk.

    Konsumsi Sup Ayam

    Tidak hanya menghangatkan, mengonsumsi sup ayam dapat mengurangi risiko flu dan batuk. Rasa hangat yang dihasilkan sup ayam akan membuat kamu merasa lega. Jika kamu mulai terserang flu, sebagai pengganti obat konsumsi sup ayam.

Ladies, jangan remehkan masalah menjaga kesehatan tubuh. Menjaga tubuh tetap fit dan bugar akan membantu kamu untuk tetap beraktifitas hal yang kamu sukai. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading