Sukses

Beauty

4 Buah Sehat Sebaiknya Kamu Konsumsi Setiap Hari

Seperti yang kita tahu, di dunia ini ada banyak sekali buah dan sayur. Dan dari sekian banyak buah juga sayur, ternyata ada beberapa buah yang sangat disarankan bahkan diwajibkan untuk kita konsumsi setiap hari lho. Dikutip dari laman prevention.com, buah yang disarankan untuk dikonsumsi tersebut tidak hanya punya nutrisi sehat bagi tubuh saja. Lebih jauh, buah-buahan ini juga sangat baik untuk kecantikan dan kaya akan antioksidan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University menemukan bahwa selain kaya akan antioksidan, buah ini ternyata juga kata akan nutrisi berupa falovonoid-anthocyaninm polimer falvonoid dan flavanols. Dengan adanya nutrisi ini, diyakini bahwa buah tersebut sangat baik dalam mencegah risiko penyakit berbahaya, mencegah obesitas dan membuat sistem kekebalan tubuh selalu dalam kondisi prima. Mmm, kira-kira buah apa sih yang super sehat dan disarankan agar dikonsumsi setiap hari tersebut? Tenang, berikut ulasannya.

(vem/mim)

Buah Apel

Buah pertama yang dipercaya sangat sehat, kaya akan vitamin dan mengandung falvonoid yang tinggi adalah buah apel. Para ahli percaya bahwa apel sangat rendah kalori dan gula. Untuk itulah, para ahli meyakini bahwa apel adalah buah sehat yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Tak hanya sangat sehat, apel juga merupakan salah satu buah yang bisa menjaga berat badan seseorang tanpa membuat sistem pencernaan bermasalah atau kekuatan tubuh melemah.

Apel bisa dikonsumsi saat pagi, siang atau malam hari. Monica Bertoria, PhD seorang ahli nutrisi dari Harvard University mengungkapkan bahwa buah apel adalah salah satu makanan organik yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa konsumsi apel setiap hari juga bisa bantu seseorang mencegah risiko kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

Buah Pir

Untuk buah kedua yang dikatakan sangat baik buat kesehatan dan disarankan agar dikonsumsi setiap hari adalah buah pir. Hampir sama dengan apel, pir juga akan akan flavonoid. Para ahli percaya bahwa konsumsi rutin buah pir akan bantu seseorang memiliki berat badan ideal.

Tak hanya itu saja, mereka yang rajin konsumsi pir juga dikatakan akan terhindar dari risiko diabetes, memiliki kesehatan pencernaan yang baik dan sistem kekebalan tubuh lebih kuat. Bahkan, mereka yang konsumsi pir secara rutin akan dapatkan kulit sehat, segar serta jauh dari penuaan dini.

Buah Blueberry

Buah selanjutnya yang sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari adalah buah blueberry. Kenapa blueberry? Study menemukan bahwa sama dengan apel dan pir, blueberry juga kaya akan flavonoid di dalamnya.

Selain itu, blueberry merupakan salah satu buah yang mengandung nutrisi penting di mana nutrisi ini bisa membuat pikiran selalu fokus dan tenang. Para ahli mengungkapkan bahwa konsumsi rutin buah blueberry bisa bantu mencegah risiko kanker, risiko serangan jantung, risiko liver dan penyakit berat lainnya.

Buah Strawberry

Untuk buah keempat yang sangat disarankan buat dikonsumsi setiap hari adalah buah strawberry. Para ahli mengatakan jika nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam strawberry sangat baik buat kesehatan tubuh.

Hasil Study yang dipublikasikan di Journal of Nutrition, Inggris mengungkapkan bahwa konsumsi satu buah strawberry setiap hari bisa menurunkan risiko kanker, menurunkan tekanan darah, menjaga gula darah, menurunkan risiko diabetes, menjaga kesehatan gusi dan gigi serta membuat berat badan stabil.

Itulah beberapa buah sehat yang sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Kalau pun tidak ada buah di atas, buah lain seperti buah jambu, buah pisang, buah pepaya dan buah nanas juga sangat baik  untuk kesehatan lho. Nggak perlu khawatir jika tak punya buah di atas, masih ada banyak buah lain yang juga nggak kalah sehat. Mengingat akan manfaat luar biasa buah bagi kesehatan tubuh, mulai sekarang usahakan agar selalu ada buah di menu harian kamu. Pastikan pula bahwa pola hidup kamu sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan konsumsi air putih cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading