/kesehatan/91531-sakit-gigi-lebih-sakit-dari-patah-hati-atasi-dengan-bahan-alami.html

Sakit Gigi Lebih Sakit dari Patah Hati Atasi dengan Bahan Alami

Rabu, 17 Februari 2016 15:27

Editor: Ayu Puji Lestari

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Menyiksa memang jika gigi tiba-tiba sakit, membuat makan dan tidur tidak nyaman. Melakukan apa pun menjadi tidak nyaman. Bahkan beberapa orang memilih sakit hati daripada sakit gigi. Sakit gigi bisa jadi disebabkan karena gigi berlubang, gusi bermasalah hingga infeksi.

Sangat penting menjaga kesehatan gigi, dengan menggosok gigi secara teratur. Agar gigi tetap terjaga, datang ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali harus rutin kamu lakukan. Tapi jika kamu terlanjur mengalami sakit gigi, berikut adalah cara untuk mengatasinya. 

  • Garam dan Bumbu Cabe

    Campur garam dan bumbu cabe dengan sedikit air, aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada gigi yang bermasalah, biarkan beberapa menit. Lakukan hingga sakit gigi kamu berkurang. Garam berfungsi sebagai anti bakterial yang dapat menghilangkan kuman penyebab sakit gigi.

  • Bawang

    Haluskan bawang putih campur dengan garam, kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada gigi yang sakit. Lakukan sampai sakit berkurang. Bawang banyak mengandung antibiotik dan sangat efektif untuk mengurangi sakit.

  • Cengkeh

    Gigit kuat-kuat cengkeh dengan gigi yang sakit. Atau kamu dapat menumbuk cengkeh kemudian campur dengan minyak sayur, lalu oleskan pada bagian yang sakit. Cengkeh baik untuk menyembuhkan sakit gigi karena mengandung anti radang dan anestesik.

  • Air Garam

    Hal ini sangat sederhana, coba ambil air hangat campur dengan setengah sendok garam. Gunakan sebagai obat kumur. Ramuan ini akan membantu mengurangi inflamasi dan dapat mengurangi bakteri jahat.

  • Daun Jambu

    Kunyah dua lembar daun jambu biji, sampai halus. Atau kamu dapat menggunakan cara lain yaitu dengan mengambil empat lembar daun biji, rebus dan beri sedikit garam. Gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur. Lakukan sampai sakit gigimu berkurang.

Demikian lima bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai obat alami sakit gigi. Menjaga kesehatan gigi sangat penting, jangan malas untuk datang ke dokter gigi untuk melakukan perawatan Ladies. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Hal Menakutkan Ini Akan Terjadi Jika Kamu Malas Gosok Gigi

Bukti Penelitian, Manfaat Minyak Kelapa Lebih Baik dari Odol

Must Try! Putihkan Gigi Kuning Hanya Dengan Garam

Mengunyah Permen Karet, Efeknya Sungguh di Luar Dugaan

(vem/apl)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.