Sukses

Beauty

Yuk, Mulai Gaya Hidup Sehat Dengan 4 Cara Sederhana Ini

Hidup sehat memang seharusnya dimulai sedini mungkin. Namun, banyak yang gagal atau malas menjalani pola hidup tersebut karena dianggap sulit dan menyusahkan. Padahal, untuk menerapkan gaya hidup sehat tidak perlu memulainya dengan sesuatu yang berat.

Seperti disebutkan dalam laman greatist.com, 4 cara sederhana ini bisa Anda lakukan untuk memulai hidup sederhana. Yuk, simak.

  • Hindari Eskalator, Pilih Naik Tangga. Kebiasaan naik-turun menggunakan tangga, bukan dengan eskalator akan lebih menyehatkan tubuh. Jika rutin dilakukan, maka berat badan akan turun dan pada akhirnya berdampak pada menurunnya tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko peradangan organ dalam.
  • Membatasi Konsumsi Gula. Rasa manis memang menyenangkan di lidah. Namun, jika Anda ingin hidup lebih sehat, sebaiknya mulai kurangi konsumsi gula. Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan resiko obesitas, diabetes dan juga jantung. Selain itu, konsumsi gula berlebih juga menyebabkan kulit cepat keriput.
  • Makan Siang dengan Sayuran. Jika menu makan siang Anda lebih banyak sayuran segar dibandingkan nasi, daging atau telur, maka Anda telah mengurangi risiko terkena penyakit serius secara drastis. Orang-orang yang rajin makan sayur jarang terkena gangguan kesehatan seperti sakit jantung, diabetes atau kanker.
  • Pakai Minyak Zaitun Untuk Memasak. Mengganti minyak kelapa sawit dengan minyak zaitun atau biji bunga matahari akan menurunkan risiko terkena penyakit jantung, menurut studi yang dilaporkan dalam British Medical Journal.


So, apakah Anda siap memulai pola hidup sehat Ladies? Semoga tips ini bermanfaat ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading