Sukses

Beauty

Meski Sehat Ternyata Konsumsi Gula Rendah Kalori Ada Aturannya

Dengan alasan kesehatan gula rendah kalori banyak dikonsumsi. Umumnya gula rendah kalori ini dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet, dan umumnya kaum hawa. Demi menjaga bentuk dan berat tubuh yang ideal. Tapi benarkah gula rendah kalori sesehat itu? Sehingga kita perlu mengonsumsinya setiap hari, dan bahkan mengganti gula biasa dengan gula rendah kalori. Simak penjelasannya sebagai berikut.

Seperti yang dilansir dalam pervention.com menjelaskan bahwa gula rendah kalori merupakan pemanis buatan. Yang dalam konsumsinya dibatasi, umumnya pemanis buatan ini digunakan dalam industri makanan dan minuman dalam kemasan. Penggunaan jenis gula ini pun diawasi dengan ketat, jadi kamu perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya. Dalam satu hari cukup konsumsi 1 sachet gula rendah kalori.

Gunakan gula ini sebagai pemanis pada minuman hangat kamu. Hindari penggunaan gula rendah kalori ini pada masakan, karena fungsinya bukan sebagai pengganti gula. Sangat penting menjaga asupan kalori dalam tubuh, tetapi bukan berarti kamu tidak bijak dalam mengonsumsi bahan makanan. Lebih baik batasi konsumsi gula daripada menggunakan gula rendah kalori. Makanan atau minuman yang sudah mengandung gula alami tidak perlu kamu tambah gula lagi, karena mereka sudah cukup manis.

Hidup sehat dimulai dari makanan yang kamu makan. Jadi tidak ada salahnya kamu memilih bahan makanan yang tepat dan sehat. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading