Sukses

Beauty

Pakai Bra Kekecilan/Kebesaran? Waspada Efek Sampingnya!

Memilih bra memang nggak bisa sembarangan. Ukurannya harus pas dan nyaman saat dipakai. Tak perlu memaksa dirimu pakai bra yang cantik kalau malah kekecilan atau kebesaran di tubuhmu.

Ada sejumlah efek samping yang wajib kamu waspadai kalau pakai bra kekecilan atau kebesaran. Dilansir dari gurl.com, ada sedikitnya 9 efek samping yang mengganggu kesehatan kalau bra-mu kekecilan. Here they are...


1. Sakit Kepala
Kalau bra-mu kekecilan, bahu, leher, dan punggung akan tegang dan sakit. Akibatnya kamu akan merasa sakit kepala.

2. Payudara Kendur
Bra kekecilan atau kebesaran akan membuat jaringan pengikat sendi tertarik. Payudara pun jadi makin kendur karena tak mendapat perlindungan dan support yang pas.

3. Sakit Punggung
Kalau bra-mu kebesaran, payudara kurang mendapat perlindungan yang tepat. Apalagi jika payudaramu berukuran besar. Dan hal ini bisa menyebabkan sakit punggung.

4. Menimbulkan Iritasi
Kalau ukuran bra-mu kebesaran, biasanya kamu akan mengencangkan tali bra. Tapi efek sampingnya, bahumu akan mengalami iritasi dan muncul bekas kemerahan di bahu.

5. Bentuk Payudara Berubah
Bra kekecilan? Payudaramu bisa mencuat dan bentuknya bisa berubah. Ugh, nggak enak banget kan?

6. Meninggalkan Bekas di Punggung
Tali bra terlalu kencang? Bisa jadi efek sampingnya akan ada bekas yang tertinggal di punggung. Dan rasanya sangatlah tidak nyaman.

7. Gangguan Pencernaan
Salah pilih ukuran bra bisa menyebabkan sakit perut dan gangguan pencernaan. Kalau bra kekecilan, tulang rusuk dan area di sekitar perut bisa tertekan. Dan bisa mengganggu sistem pencernaan.

8. Sakit Bahu
Bra kekecilan dan tali bra terlalu kencang, akibatnya bisa menyebabkan sakit bahu. Jelas hal ini akan membuatmu merasa tidak nyaman.

9. Menimbulkan Tonjolan
Kulitmu bisa berlipat atau muncul tonjolan kalau bra yang dipakai terlalu ketat. Kulit pun jadi tak indah dipandang lagi.


To sum up, pilih dan kenakan bra yang sesuai dan pas dengan ukuran payudaramu, ya Ladies. Jangan memaksakan diri pakai bra yang kekecilan atau kebesaran. Nggak mau kan mengalami efek samping atau gangguan kesehatan karena memaksakan diri pakai bra yang ukurannya tak pas di tubuhmu?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading