Sukses

Beauty

Jangan Cuek Kalau Tubuhmu Merasakan 9 Hal Ini!

Tubuh akan selalu memberikan sinyal-sinyalnya kalau ada sesuatu yang tak beres. Bahkan kalau kita bisa lebih peka lagi, kita bisa terhindar dari penyakit kalau bisa melakukan deteksi sejak awal.

Ladies, sebaiknya memang jangan cuek pada kondisi tubuhmu sendiri. Karena bagaimana pun kesehatanmu sudah jadi bagian dari tanggung jawab pribadimu. Dilansir dari laman bustle.com, ada sembilan sinyal yang jadi pertanda kalau tubuhmu akan jatuh sakit. Jangan diabaikan ya. Kalau kamu merasakan tanda-tanda ini, segera istirahat dan kalau perlu segera pergi ke dokter.


1. Bersin
Makin sering bersin-bersin? Atau jadi sering terganggu karena bersin yang terus-terusan? Ini bisa jadi tanda kamu bakal kena flu atau pilek.

2. Beringus
Hidung mulai mengeluarkan lendir atau cairan. Hidung beringus. Tanda ini sebaiknya jangan diabaikan begitu saja. Kalau ingus berwarna jernih dan berair, ada kemungkinan kamu akan mengalami radang tenggorokan dan kongesti.

3. Sakit Tenggorokan dan Batuk
Batuk adalah bentuk pertahanan diri untuk membersihkan saluran napas bagian atas serta tenggorokan. Kalau tiba-tiba batuk parah, bisa jadi ada virus yang masuk dalam tubuhmu. Pertolongan pertamanya segera minum banyak air putih, ya Ladies.

4. Otot Pegal-Pegal
Otot terasa kaku atau pegal-pegal? Segera istirahat, tidur, atau konsumsi obat. Kalau bisa ditangani sejak awal, maka tubuhmu akan terhindar dari serangan penyakit.

5. Tubuh Terasa Lebih Hangat dari Biasanya
Merasakan demam ringan atau tubuh jadi terasa lebih hangat dari biasanya? Segera cek suhu tubuhmu. Demam ringan bisa jadi pertanda tubuhmu akan diserang flu dalam waktu dekat.

6. Sakit Kepala
Pusing atau sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal. Flu dan pilek pun biasanya diawali dengan gejala sakit kepala. Pertolongan pertama yang bisa dilakukan tanpa obat adalah dengan beristirahat di ruangan gelap.

7. Kongesti atau Hidung Tersumbat
Hidung mampet atau tersumbat juga pertanda tubuhmu akan jatuh sakit. Selain tidak nyaman, kalau tak cepat ditangani, kondisinya akan makin parah.

8. Nafsu Makan Berkurang
Nafsu makan tak seperti biasanya? Mendadak jadi malas untuk makan apapun? Ini juga pertanda tubuhmu akan jatuh sakit. Ada baiknya kita "paksa" tubuh untuk menerima makanan agar sistem imun meningkat dan penyakit bisa segera jauh-jauh dari kita.

9. Rasa Lelah yang Teramat Sangat
Merasakan lelah yang tak biasa. Tubuh jadi gampang letih dan capek. Jangan dipaksa untuk terus bekerja atau beraktivitas, Ladies. Segera ambil waktu untuk istirahat total. Kalau sudah membaik, baru beraktivitas seperti biasa.


Kalau kamu merasakan tanda-tanda di atas, ada kemungkinan besar kamu akan jatuh sakit, Ladies. Segera istirahat, makan yang cukup, dan kalau perlu minum obat agar tubuhmu tetap bugar dan nggak gampang jatuh sakit lagi.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading