KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kisah Irma: Berat Turun 22 Kg, Hasil Terbaik Memang Tidak Instan

Senin, 07 Desember 2015 15:49 Penulis: Wenny Sri Widowati
Foto: dok. Irma Santoso

Vemale.com - Dari berat 75 kilogram, gadis cantik ini berhasil menurunkan 22 kilogram hingga angka 53 kilogram. Apa rahasianya? Semua dibongkar dalam artikel ini.

***

Hai, nama saya Irma. Saya mau berbagi cerita tentang berat badan dan pandangan saya tentang tubuh yang sehat.

Suka makan tapi impiannya punya badan langsing ideal

Setiap wanita pasti ingin punya tubuh yang langsing ideal. Selain enak dilihat, tubuh yang langsing membuat wanita merasa lebih cantik karena bisa memakai baju model apa saja. Itulah impian saja sejak lama hingga saat ini. Dulu, saya pernah dalam kondisi kelebihan berat badan. Saya sama seperti kebanyakan perempuan, suka ngemil dan susah menolak makanan enak atau yang bentuknya lucu-lucu. Impian ingin langsing tapi hobinya makan. Bertolak belakang sekali memang.

Kebanyakan dari kita, ya termasuk saya, pernah iri melihat perempuan-perempuan yang punya 'anugerah' makan banyak tetapi tetap langsing. Apakah itu benar? Nyatanya tidak. Mereka yang kita kira selalu langsing padahal makannya banyak tidak melulu karena punya metabolisme bagus, tidak melulu karena DNA, mayoritas dari mereka tetap langsing karena ada usaha keras di belakangnya untuk menjaga bentuk tubuh mereka.

Foto: dok. Irma Santoso

Jika tidak percaya, coba saja lihat semua artis, Indonesia, Korea, dan negara lainnya. Mereka yang memiliki tubuh bagus, langsing dan kencang pasti berolahraga dan menjaga pola makannya. Di samping mereka perawatan tubuh lainnya, tetapi percayalah mereka SELALU berolahraga. Jadi lupakan angan-angan makan banyak tapi selalu langsing tanpa usaha. Daripada iri melihat bentuk tubuh perempuan lain, lihatlah dirimu dulu, seberapa besar usaha yang sudah dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal?

Memang metabolisme tubuh itu berpengaruh, tapi seiring bertambahnya usia, hal itu akan bergeser. Bisa jadi orang yang dulunya tetap kurus walau makan banyak, saat usia bertambah, makan sedikit saja berat sudah naik. Memang sih badannya tampak langsing, tetapi coba lihat perutnya, apakah tetap rata? Apakah lengan dan pahanya tetap kencang? Kurus mungkin, tetapi tidak indah.

Pandangan saya mengenai tubuh ideal sudah berubah. Saya tidak lagi mendambakan tubuh kurus semata, tetapi tubuh yang berbentuk dan kencang.

(vem/yel)
KOMENTAR PEMBACA