1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kisah Irma: Berat Turun 22 Kg, Hasil Terbaik Memang Tidak Instan

Senin, 07 Desember 2015 15:49 Penulis: Wenny Sri Widowati
Foto: dok. Irma Santoso

Vemale.com - Saat ini saya sedang membayar hutang kelalaian saya dalam menjaga tubuh saya sendiri. Saya harus kembali merasakan proses yang panjang itu, dan itu tidak menyenangkan. Dalam salah satu postingan Denny Santoso, dia menjelaskan bahwa kita memang harus terus berolahraga untuk tetap menjaga kondisi tubuh kita. Lalu apa berarti itu kita semacam kecanduan? Ya, kita jadi harus selalu berolahraga untuk menjaganya, tapi jika itu hal yang positif, kenapa kita harus mengeluh? Ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan hasil yang baik.

Sekarang berat badan saya sudah turun kembali 3 kilogram, dan masih berusaha mencapai target sampai 51 kilogram. Tidak boleh ada lagi kata malas, dan cepat puas. Jangan memotivasi diri untuk menjadi lebih baik karena orang lain, percayalah itu tidak akan berhasil secara permanen. Memang mungkin kita akan sempat atau hampir achieve goal itu, tapi ketika kita sampai, apakah kita akan puas karena itu cuma untuk orang lain? Mulailah perubahan itu dari diri sendiri, dan untuk kita sendiri, dan nikmatilah kepuasan itu berlipat kali ganda.

Jika saya bisa, maka kita semua juga bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan. Ingatlah bahwa tidak ada sesuatu yang instan, dan perubahan itu harus dimulai dari kita sendiri. Ketika kita bertekad untuk menurunkan berat badan, yang paling utama adalah ubah pola pikir kita terlebih dahulu, kuatkan dan bulatkanlah tekad kita. Setelah itu semua usaha yang kita lakukan pasti akan berbuah hasil yang manis, dan bersiaplah mengganti isi seluruh lemari kita dengan baju yang baru. Kesehatan itu mahal harganya, jangan bersantai-santai dengan kondisi tubuh kita saat ini, siapkan investasi untuk tubuh kita mulai dari saat ini.

***

Yang pingin kenalan dengan Irma, boleh nih di follow Instagramnya di @me.irma. Kamu pasti makin termotivasi untuk langsing dan sehat. Semangat, ladies! Kamu pasti bisa.

 

KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deddy Sutomo Meninggal Dunia
00:00