1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kisah Irma: Berat Turun 22 Kg, Hasil Terbaik Memang Tidak Instan

Senin, 07 Desember 2015 15:49 Penulis: Wenny Sri Widowati
Foto: dok. Irma Santoso

Vemale.com - Titik balik dimana saya benar-benar bertekad untuk mengubah pola hidup saya adalah ketika saya melakukan tes darah, dan saya mendapati kadar kolesterol saya diatas 300, saya lupa angka pastinya. Fantastis sekali, karena itu sudah dalam nilai yang sangat berisiko. Dan saya sangat terpukul bahwa saya masih muda, tapi saya tidak menjaga tubuh saya dengan baik. Diiringi motivasi yang lain dan dukungan dari keluarga dan teman terdekat, saya berjuang untuk bisa hidup lebih sehat dan menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Sebelum terlambat, selama saya masih diberikan kesehatan, saya tidak ingin main-main dengan hal itu.

Dengan kombinasi T25, mengurangi porsi makanan, mengurangi jumlah konsumsi nasi (karbohidrat), mengemil sekali-sekali, tanpa membatasi jenis makanan apapun yang masuk, dengan ketekunan dan dukungan, saya sukses menurunkan berat badan saya sebanyak 22 kilogram, sampai mencapai berat 53 kilogram. Bukan angka yang sedikit, dan saya bangga dengan hasil yang saya dapat. Tapi kita tidak boleh cepat puas atau akan terlena lagi dengan namanya kemalasan dan kebiasaan yang tidak baik.

Ya, saya sempat merasa cukup puas dengan apa yang saya capai, 53 kilogram, padahal target saya yang sebenarnya adalah 51 kilogram. Sebenarnya terlihat cukup mudah hanya kurang 2 kilogram saja, tapi prosesnya itu sangat panjang, saya merasa stuck dan jenuh saat itu dan saya pun tak luput dari godaan untuk bersantai-santai sejenak menikmati hasil yang saya dapatkan. Beberapa bulan tak berolahraga secara teratur, dan mulai kebiasaan mengemil lagi, yang terjadi adalah angka di timbangan kembali naik, tidak tanggung-tanggung sebanyak 6 kilogram.

KOMENTAR PEMBACA
Cara Nindy Ayunda Hadapi Haters