1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kisah Irma: Berat Turun 22 Kg, Hasil Terbaik Memang Tidak Instan

Senin, 07 Desember 2015 15:49 Penulis: Wenny Sri Widowati
Foto: dok. Irma Santoso

Vemale.com - Perlu diketahui bahwa kita sering salah memahami proses metabolisme dan pembakaran lemak di dalam tubuh kita. Yang perlu kita set dalam pikiran kita adalah kita harus meningkatkan metabolisme tubuh kita. Caranya adalah dengan berolahraga, tapi dengan olahraga yang tepat. Cardio memang membakar lemak kita, tapi tidak cukup untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Memang ada banyak produk yang diklaim dapat meningkatkan metabolisme tubuh, tapi itu tidak seoptimal ketika metabolisme itu terbentuk dari tubuh kita sendiri. Dan caranya adalah melatih tubuh kita untuk memiliki otot yang cukup untuk senantiasa menjaga kualitas metabolisme tubuh kita.

Pada saat kita memiliki otot yang cukup, otot akan meningkatkan metabolisme kita dan membakar lemak lebih banyak. Efek yang kita dapatkan adalah lemak kita akan terus dibakar meskipun kita sudah selesai berolahraga. Amazing bukan. Tapi ketika pembentukan otot ini, ada yang penting yang perlu menjadi catatan. Bahwa membentuk otot berarti menambah massa otot kita. Ketika massa otot kita bertambah, otomatis berat badan kita bertambah juga. Lho kok begitu?

Iya benar, ketika awal pembentukan otot itu, kita akan melihat angka di timbangan berkurang sedikit sekali, tidak berubah, atau malah naik. Jangan cemas dulu, bukan berarti kita bertambah gemuk, coba lihat ukuran lingkar tubuh kita, atau bentuk tubuh kita sebelumnya dan sekarang. Jika angka timbangan tidak turun, tapi badan kita ada perubahan positif, itu tanda yang sangat baik. Jangan berhenti, tapi teruskan. Ketika massa otot kita bertambah, massa lemak kita berkurang, maka itu bisa terjadi tidak ada perubahan di timbangan kita.

KOMENTAR PEMBACA
Suka Unggah Caption Lucu, Apa Alasan Ferry Salim?