KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kisah Irma: Berat Turun 22 Kg, Hasil Terbaik Memang Tidak Instan

Senin, 07 Desember 2015 15:49 Penulis: Wenny Sri Widowati
Foto: dok. Irma Santoso

Vemale.com - Saya sendiri, dari masa remaja sudah berkutat dengan namanya diet dan olahraga, hampir segala macam sudah saya coba. Dari gym, diet golongan darah, makan porsi sedikit, OCD, berbagai produk makanan dan nutrisi diet yang banyak beredar di Indonesia juga saya coba, bahkan obat-obatan, sepeda statis, yoga, berenang, body workout dan sebagainya. Sayangnya tidak ada yang membuahkan hasil optimal, bahkan berat badan saya mencapai angka 75 kilogram. Saya mulai panik dan mencoba semua cara lagi, tapi tidak ada yang berhasil permanen.

Saya tidak bilang bahwa dari kesemua yang saya coba hasilnya nihil. Beberapa di antaranya sukses menurunkan berat badan saya, tetapi tidak bertahan lama. Setelah berat badan turun, kemudian naik lagi lebih dari berat badan sebelumnya, atau sering disebut diet yoyo. Saya benar-benar belajar bahwa bukan produk/olahraga/cara diet yang dilakukan tidak cocok dengan tubuh kita, masalah utama justru sering dalam diri kita sendiri.

Apakah kita cukup bertekad dan berkomitmen untuk berubah? Disitu awal mula perubahan yang saya alami. Saya diberikan satu set video latihan oleh teman kantor saya yaitu body workout, program ini bernama T25. Program ini melatih keseluruhan bagian tubuh kita dengan minim peralatan, dan menggunakan tubuh kita sendiri sebagai alat utama. Latihan-latihan yang diberikan adalah cardio dan body weight workout.

KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Kencan Impian Salshabilla Adriani & Caitlin Halderman
08:29