Sukses

Beauty

Motivasi Olahraga Hilang Lakukan Hal Ini

Berolahraga sudah tidak perlu lagi diragukan manfaatnya untuk kamu. Rutin berolahraga 15 menit dalam sehari dapat meningkatkan kebugaran tubuh, dengan rutin berolahraga dapat membantu menjaga berat badan kamu. Namun, adakalanya motivasi untuk olahraga tidak ada. Tidak cukup hanya tujuan hidup sehat saja, agar kamu merasa termotivasi untuk berolahraga. Berikut adalah cara menumbuhkan motivasi berolahraga seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

  1. Jadikan olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan, bukan sesuatu yang membuat kamu terbebani. Untuk memotivasi, beli perlengkapan olahraga yang dapat menambah semangat olahraga. Seperti baju dan sepatu yang cocok denganmu.

  2. Minta orang terdekat kamu, keluarga atau pasanganmu untuk memberi motivasi pada kamu. Dengan motivasi dari orang terdekat akan membuat kamu bersemangat berolahraga.

  3. Pilih lokasi terdekat dengan tempat tinggal kamu, sehingga kamu tidak perlu terlalu jauh untuk berolahraga. Tempat olahraga yang dekat tidak akan lagi alasan malas tidak berolahraga karena jauh, meski olahraga dapat dilakukan di mana saja.

  4. Buat catatan kecil tentang perkembangan hasil dari olahraga yang kamu lakukan. Dengan mengamati perubahan yang terjadi padamu karena olahraga akan membuat semangat untuk berolahraga.

Meski dukungan dari orang lain sangat penting, motivasi dari diri kamu sendiri akan membuat kamu tetap konsisten melakukan olahraga. Selalu ingat bahwa dengan olahraga rutin, tubuh tidak hanya sehat tetapi juga kamu akan lebih bahagia. Selamat berolahraga.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading