Sukses

Beauty

Tips Awet Muda: Minum Susu Madu Hangat Setiap Hari

Ladies, pasti sering dong melihat iklan susu untuk anak di televisi yang menambahkan madu sebagai salah satu nutrisi pelengkap? Memang, selain rasa manis alaminya yang enak, kombinasi antara susu dan madu telah lama dipercaya leluhur sebagai minuman kesehatan yang baik untuk mengobati penyakit.

Madu adalah bahan penenang alami yang juga punya manfaat sebagai antioksidan. antibakteri dan anti jamur. Sementara itu, susu adalah jagoan vitamin dan mineral karena tinggi vitamin A, B dan D. Jika kedua bahan ini dipadukan, inilah serangkaian manfaat yang didapatkannya, seperti yang dilansir oleh boldsky.com:

    Mengurangi Stres

    Kandungan susu dan madu hangat akan menenangkan saraf-saraf yang tegang. Jika kamu mengalami stres, minum susu madu hangat sehari dua kaliĀ  untuk mendapatkan manfaatnya.

    Obat Insomnia Alami

    Konsumsi susu madu hangat satu jam sebelum tidur, terbukti dapat menenangkan otak karena madu membantu mengurangi kerja otak sebelum tidur.

    Mengurangi Kembung

    Jika kamu mengalami kembung, minuman terbaik untuk mengobatinya adalah susu madu hangat karena dapat melepaskan gas dalam lambung dan mengurangi rasa sakitnya.

    Memperkuat Tulang

    Karena susu mengandung kalsium yang tinggi dan madu mengandung bahan yang baik untuk penyembuhan, kombinasi ini sangat direkomendasikan untuk memperkuat tulang.

    Memperlambat Penuaan Dini

    Ternyata segelas susu madu setiap hari dapat memperlambat penuaan dini. 'Ramuan' ini sudah dibuktikan turun temurun sejak ribuan tahun yang lalu lho.

    Meningkatkan Konsentrasi

    Madu membantu menenangkan otak dan ini akan membantumu untuk lebih mudah berkonsentrasi. Sementara itu, susu menjaga pikiran agar tetap aktif.

Kebayang dong, dalam segelas susu madu hangat yang nikmat ternyata mengandung banyak manfaat kesehatan. Nggak perlu beli krim anti aging atau suplemen untuk otak deh, karena semua manfaatnya bisa kamu dapatkan dalam segelas susu madu hangat. Yummy!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading