Sukses

Beauty

Keputihan? Atasi dengan Cara Alami Cuka Sari Apel Ini Yuk

Keputihan sebenarnya tidak berbahaya dan normal terjadi pada sebagian besar wanita. Keputihan yang normal adalah yang tidak berbau dengan warna putih atau bening. Namun, jika  keputihan keluar dalam debit berlebih dengan diiringi rasa gatal, nyeri dan muncul bau tidak sedap serta warna keputihan yang kekuning-kuningan, maka boleh jadi ini merupakan gejala dari sebuah penyakit.

Beberapa faktor dapat menjadi pemicu munculnya keputihan adalah stres, kurangnya menjaga kebersihan organ kewanitaan, penggunaan obat tertentu seperti pil KB atau obat hormonal, serta infeksi jamur.

Meski tidak berbahaya, namun keputihan tentu tetap akan mengganggu aktivitas sehari-hari kita ya? Oleh sebab itu, keputihan ini harus segera Anda atasi, baik dengan cara alami maupun menggunakan obat-obatan antibiotik yang diresepkan dokter. Nah, jika Anda tertarik untuk mengatasi keputihan secara alami, salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah cuka sari apel.

Seperti disebutkan dalam www.top10homeremedies.com, cuka sari apel adalah bahan anti bakteri alami yang ampuh untuk digunakan sebagai obat keputihan. Caranya mudah, Anda bisa menambahkan satu tutup botol cuka sari apel ke dalam bak air hangat Anda. Kemudian, berendamlah selama beberapa menit di dalam bak tersebut. Dengan begini, dijamin keputihan Anda lewat.

Sebab, berendam dalam air hangat yang telah diberikan cuka sari apel ini akan membantu melawan racun dan bakteri yang menyebabkan keputihan dan bau tak sedapnya. Gunakan treatment berendam dengan cuka sari apel sebagai obat keputihan ini sebanyak empat sampai lima kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading