Sukses

Beauty

5 Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Kesehatan

Meskipun enak, makanan berlemak merupakan makanan yang banyak dihindari, atas dasar hidup sehat. padahal, tidak semua lemak itu jahat, Ladies. Makanan yang mengandung lemak baik, lebih tepatnya lemak tidak jenuh dan asam lemak omega-3, justru baik untuk kesehatan kita.

Makanan-makanan itu bisa mencegah kita dari terserang kanker, obesitas, melindungi jantung, dan membuat kita makin cerdas. Ini dia 5 makanan berlemak yang baik untuk kesehatan, seperti dilansir Cosmopolitan.com.

    Sashimi

    Ikan-ikan enak yang juga merupakan sumber protein, seperti salmon, tuna, amberjack, dan mackerel, mengandung banyak sekali omega-3, Ladies. Untuk mengkonsumsinya, kamu bisa memadukannya dengan 1 cup edamame, sebagai tambahan 8 gram lemak sehat yang juga enak.

    Biji Bunga Matahari

    Wah ini, camilan enak yang nggak habis-habis, hihi. Selain bisa dimakan untuk waktu lama dengan jumlah sedikit, ternyata makanan yang satu ini juga sehat untuk jantung, Ladies. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan salad.

    Zaitun

    7 buah zaitun mengandung 3 gram lemak baik dan hanya 28 kalori. Coba sajikan dengan minyak zaitun, bawang putih cincang, rosemary, dan kulit jeruk.

    Mentega

    Mentega lebih baik dibanding margarin, Ladies. Karena dengan memilih mentega, kita bisa mengurangi lemak trans. Satu sendok mentega yang dimakan dengan roti tawar adalah batas konsumsi yang disarankan.

    Telur

    Bukan cuma putihnya, kuning telur juga sehat dan tidak semenakutkan seperti yang kamu kira. Selama kamu tidak memiliki gangguan kelebihan kolesterol, kamu boleh makan satu telur utuh (4 butir dalam satu minggu). Kuning telur mengandung banyak omega-3, Ladies.

Nah, sekarang kamu bisa kembali ke pola makan sehat, namun tetap normal dengan mengkonsumsi makanan berlemak yang tepat dan menyehatkan.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading