Sukses

Beauty

Keracunan Makanan Coba Lakukan Hal Ini

Keracunan makanan dapat terjadi karena bakteri, virus, dan racun makanan lainnya. Keracunan makanan dapat menyebabkan mual, diare, sakit kepala dan muntah. Jika kamu mengalami keracunan minum air yang banyak dapat menghilangkan racun dalam tubuh. Jadi, ketika kamu merasa keracunan cobalah minum air putih yang banyak.

Berikut adalah cara mengurangi risiko keracunan makanan seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu: 

    Jahe

    Minum satu cangkir jahe hangat dapat mengurangi risiko keracunan makanan. Kamu dapat membuat jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduh dengan air hangat, tambahkan beberapa sendok madu. Jahe dapat mengurangi peradangan pada perut.

    Cuka Apel

    Cuka apel memiliki efek alkali dalam tubuh, hal ini dapat meringankan gejala keracunan dalam tubuh. Minum dua sampai tiga sendok makan cuka apel untuk mengobati keracunan makanan.

    Yoghurt

    Yogurt memiliki sifat antibakteri dan anti mikroba yang membantu melawan bakteri penyebab keracunan makanan. Minum yoghurt untuk mengurangi rasa sakit karena keracunan makanan.

    Lemon

    Anti-inflamasi, antivirus, dan sifat antibakteri dalam lemon dapat memberikan banyak bantuan. Asam di lemon membantu membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Minum jus lemon dan tambahkan madu untuk mengurangi rasa asamnya, minum tiga kali sehari untuk mengurangi risiko keracunan.

Selain makanan di atas kamu dapat mengonsumsi pisang dan bawang putih. Mengonsumsi makanan yang sehat akan mengurangi risiko keracunan. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading