Sukses

Beauty

Ladies, Miliki Sistem Pencernaan yang Sehat dengan 4 Makanan Sehat Ini Yuk

Makanan merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap makhluk hidup. Makanan diolah oleh tubuh untuk dijadikan energi. Selain untuk menunjang kebutuhan energi, makanan juga penting untuk menjaga agar sistem dalam tubuh kita tetap berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, kita sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan-makan yang sehat, agar tubuh kita tetap sehat.

Salah satu sistem dalam tubuh yang sering kali bermasalah karena makanan ini adalah sistem pencernaan. Kebiasaan-kebiasaan buruk saat makan dan konsumsi makanan yang kurang sehat seringkali membuat kita berakhir dengan masalah dengan sistem pencernaan kita, mulai dari yang teringan sampai yang terberat.

Nah, untuk menghindari terjadinya masalah-masalah pada sistem pencernaan kita, sebaiknya kita mulai mengonsumsi makanan yang baik bagi sistem pencernaan kita ya, Ladies? Seperti disebutkan dalam laman www.stylecraze.com, berikut makanan-makanan sehat untuk sistem pencernaan yang sehat.

    Ubi Jalar

    Ubi jalar, terutama jika dikonsumsi dengan kulitnya, adalah makanan yang luar biasa bagi kesehatan sistem pencernaan. Ubi jalar memiliki kandungan serat, karbohidrat kompleks, dan mangan. Ubi jalar membantu mengobati tukak lambung serta masalah pada sistem pencernaan lainnya.

    Buah Bit

    Buah bit sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan gangguan perut lainnya. Buah bit yang kaya serat, kalium, dan magnesium akan membantu Anda membersihkan sistem pencernaan yang tercemar oleh makanan-makanan yang tidak sehat.

    Apel

    Apel adalah buah yang kaya akan manfaat bagi pencernaan Anda. Apel kaya akan vitamin C, vitamin A, folat, mineral, kalium dan fosfor. Semua vitamin dan mineral yang terkandung dalam apel ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pada sistem pencernaan Anda seperti menurunkan masalah konstipasi. Selain itu, kandungan pectin pada apel juga dapat membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus yang bisa membantu usus berfungsi lebih maksimal.

    Pisang

    Pisang merupakan buah yang wajib Anda konsumsi jika Anda diare, sebab pisang akan membantu Anda mengembalikan jumlah elektrolit dan kalium yang hilang karena dikeluarkan secara terus-menerus selama diare. Selain itu, pisang juga kaya akan serat yang baik bagi sistem pencernaan.

Nah, itulah makanan-makanan sehat yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan fungsi sistem pencernaan. Jika Anda memiliki masalah dengan sistem pencernaan Anda, segeralah mengonsumsi makanan-makanan ini agar sistem pencernaan Anda kembali sehat, setelahnya, ingat! Jangan jajan sembarangan ya! Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading