Sukses

Parenting

Ingin Tetap Sehat Di Saat Musim Penghujan Lakukan 4 Hal Berikut

Saat musim penghujan sudah tiba, hampir setiap hari hujan. Udara menjadi dingin dan lembab, jika daya tahan tubuh tidak kuat maka tubuh akan mudah sakit. Seperti yang dilansir prevention.com, kamu harus melakukan hal ini agar terhindar dari penyakit di musim hujan:

    Rajin mencuci tangan

    Masih ingat pesan orang tua saat kamu masih kecil? Selalu mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan. Mencuci tangan sangat penting untuk menghindari kuman yang menempel. Ketika kamu selesai melakukan aktifitas di luar, mencuci tangan dapat mencegah kuman penyakit menempel pada tubuh.

    Hindari jajan sembarangan

    Nyemil jajanan di pinggir jalan memang menggoda, aneka jajanan pasar selalu menggoda untuk dibeli. Sebaiknya selama musim hujan kamu menghindari makanan ini, karena jajanan yang di jual di jalan kemungkinan mudah terkena kuman. Lebih baik kamu membawa bekal, selain lebih sehat tentu kamu dapat berhemat juga kan?

    Makan buah

    Penuhi nutrisi dan vitamin dengan makan makanan bergizi. Mengonsumsi buah, terutama buah yang kaya vitamin c seperti jeruk, mangga, dan strawberry baik untuk tubuh. Vitamin c baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kamu terhindar dari penyakit.

    Selalu membawa payung

    Sedia payung sebelum hujan. Kemanapun kamu pergi selalu sediakan payung, karena kamu tidak dapat memprediksi hujan atau tidak pada hari tersebut. Hal ini untuk menghindari pakaian yang kamu pakai basah, yang akan membuatmu mudah terserang penyakit.

Demikian 4 hal yang harus kamu lakukan saat musim penghujan tiba. Selalu menjaga kebersihan lingkungan akan membuat kuman penyakit menjauh. Selamat menikmati musim hujan.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading