Sukses

Beauty

Sariawan Perih dan Bikin Makan Serta Bicara Jadi Super Tak Nyaman, Atasi dengan Cara Alami Ini, Yuk!

Sariawan atau dikenal dengan istilah stomatitis aftosa dalam istilah kedokteran ini adalah luka yang disebabkan adanya inflamasi atau peradangan yang terjadi pada mulut. Sariawan ini bisa dipicu oleh berbagai macam faktor. Salah satu faktor yang paling umum dapat memicu timbulnya sariawan di mulut adalah karena kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh.

Meski tak berbahaya dan terlihat sepele, namun rasa sakit yang ditimbulkan karena adanya luka sariawan dalam mulut ini bisa sangat mengganggu. Sebab, luka sariawan menimbulkan rasa perih yang dapat membuat aktivitas mulut kita, seperti makan dan berbicara, menjadi sangat tidak nyaman. Ditambah lagi dengan fakta bahwa luka sariawan cenderung membuat kita jadi bau mulut, duh! (ewh!)

Oleh sebab itu, luka sariawan ini harus segera diatasi. Seperti disebutkan dalam laman www.healthyfoodhouse.com, cara untuk mengatasi sariawan ini cukup beragam. Anda bisa memilih menggunakan obat-obatan atau menggunakan bahan-bahan alami. Jika Anda lebih suka menggunakan obat-obatan, Anda bisa mengonsumsi obat-obatan jenis parasetamol atau mefenamat untuk mengatasi sariawan. Tapi, jika Anda lebih menyukai pengobatan alami, Anda bisa menggunakan bahan-bahan berikut untuk mengatasi masalah sariawan Anda. Yuk, simak!

    Yoghurt

    Konsumsi yoghurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada di dalam mulut dan tubuh. Dengan demikian, Anda bisa mempercepat proses pemulihan sariawan yang sedang Anda alami. Selain dapat menyembuhkan, konsumsi yoghurt secara teratur juga dapat mencegah timbulnya sariawan dalam mulut, lho.

    Bawang Putih dan Pepaya

    Selain yoghurt, Anda juga bisa menggunakan bawah putih ataupun pepaya untuk mengatasi maslaah sariawan Anda. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup oleskan kedua bahan ini (salah satu yang Anda pilih) di area luka sariawan, and voila! Anda mungkin bisa segera melihat hasilnya setelah beberapa kali aplikasi saja.

    Air Kelapa

    Air kelapa memiliki manfaat yang cukup beragam untuk kesehatan, termasuk untuk mengatasi sariawan. Jika Anda suka mengonsumsi air kelapa dan kebetulan sedang menderita sariawan saat ini, minum seteguk air kelapa mungkin akan membantu Anda mengatasi masalah sariawan ini dengan segera.

    Buah dan Sayur Sumber Vitamin C

    Salah satu pemicu timbulnya sariawan dalam mulut adalah karena tubuh kekurangan vitamin C. Dengan demikian, salah satu solusi alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah sariawan ini adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur sumber vitamin C.

Nah, itulah beberapa solusi alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah sariawan yang mengganggu. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading