Sukses

Beauty

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Rematik

Ada banyak mitos yang beredar tentang rematik, meski keberadaannya belum tentu benar masih banyak orang yang mempercayainya, termasuk kamu. Berikut adalah lima hal yang harus kamu ketahui tentang rematik, seperti yang dikutip dari webmd.com berikut:

  1. Banyak yang menghubungkan makan bayam dan kangkung dapat menyebabkan rematik, yang benar adalah jika kamu sakit rematik lebih baik menghindari konsumsi makanan yang mengandung purin yang dapat menyebabkan rematik kamu kambuh. Makanan yang banyak mengandung purin antara lain seafood dan jeroan.

  2. Rematik adalah penyakit keturunan, faktanya rematik tidak diturunkan langsung dari orang tua kepada anak. Akan tetapi ada kecenderungan keluarga menjadi pemicu rematik.

  3. Mandi malam menyebabkan sakit rematik. Banyak orang menganggap mandi malam saat muda mengakibatkan rematik pada usia tua, padahal faktanya mandi malam tidak ada hubungannya dengan rematik. Tapi jika kamu memiliki rematik, mandi dengan air dingin apalagi pada malam hari tidak disarankan karena dapat mengakibatkan otot kaku sehingga menimbulkan nyeri.

  4. Jika ada yang mengatakan rematik hanya menyerang orang tua itu tidak benar, karena faktanya rematik dapat menyerang semua orang termasuk anak muda.

  5. Rematik disebabkan oleh asam urat, faktanya hanya 10% asam urat yang berlebih dapat menimbulkan rematik. Asam urat akan membentuk rematik jika asam urat berkumpul di sendi.

Demikian fakta yang perlu kamu tahu tentang rematik. Menjaga pola makan dan tetap hidup sehat akan menghindarkan kamu dari rematik. semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading