Sukses

Beauty

10 Menit Latihan Lompat Tali Membakar Lemak Setara Dengan Lari 5 KM, Benarkah?

Setiap wanita rela melakukan usaha apapun untuk memiliki berat badan yang ideal. Usaha ini meliputi berbagai macam cara. Salah satu yang paling banyak digemari karena keamanannya adalah dengan berolahraga.

Dari berbagai macam jenis olahraga, lari adalah olahraga yang menjadi favorit bagi sebagian besar dari kita karena praktis serta efektif dalam membakar lemak-lemak yang membandel dalam tubuh.

Tapi, tahukah Anda, bahwa selain lari, lompat tali atau lebih familiar dengan sebutan skipping ternyata juga merupakan olahraga yang berfungsi efektif dalam membakar lemak dalam tubuh? Yap.

Disebutkan dalam laman greatist.com, lompat tali atau skipping dapat membakar lemak secara efektif, sama halnya dengan lari. Bahkan, melakukan 10 menit latihan lompat tali dikatakan bisa membakar lemak yang sama besar dengan lari sejauh 5 kilometer! Wow!

Selain efektif dalam membakar lemak, lompat tali atau skipping ini juga sama praktisnya dengan lari. Sebab, all you need is sebuah tali untuk melakukan lompatan, dataran yang pas untuk melakukan lompatan, serta stopwatch.

Belum pernah melakukan lompat tali sebelumnya, here are some rules to remember.

  1. Posisikan siku sejajar dengan tulang rusuk.
  2. Jaga posisi pergelangan tangan yang memegang tali agar tidak terlalu rapat dengan tubuh, untuk menghindari tersendat dengan tali.
  3. Jaga posisi pergelangan tangan setinggi pinggang.
  4. Lompat dengan memutar pergelangan tangan.
  5. Lemaskan pergelangan kaki, lutut, serta pinggul Anda saat mendarat setelah melompat.
  6. Lompat cepat, tapi rendah.


So, ready to give it a try? Olahraga menghilangkan lemak tubuh ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan secara efektif. Lakukan secara rutin 10 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal, ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading