Sukses

Beauty

Jangan Biarkan Flu Makin Parah, Konsumsi Ini Sebelum Terlambat

Kalau sudah kena flu, wah mau beraktivitas rasanya berat sekali. Bawaannya cuma ingin tidur dan istirahat seharian di rumah. Selain istirahat, makanan yang kita konsumsi juga perlu lebih diperhatikan lagi.

Kalau tubuh sudah mengirimkan sinyal tidak enak dan badan pegal semua, ditambah dengan bersin dan batuk-batuk, segera pilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Jangan biarkan flu nanti makin parah, ya Ladies.

Dilansir dari Newsmaxhealth, ada jenis makanan tertentu yang sangat baik dikonsumsi untuk mencegah sakit flu jadi makin menyiksa. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

(vem/nda)

Ubi Manis - Sup Ayam

Ubi Manis
Jangan remehkan makanan yang dianggap 'ndeso' ini. Ubi jalar atau ubi manis mengandung bera karoten yang merupakan sumber warna jingga. Beta karoten akan melindungi dan menyehatkan saluran pernapasan dan usus. Efek baiknya, infeksi pada tubuh bisa diminimalkan. Selain itu ubi jalar juga mengandung glucontain, yaitu antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Sup Ayam
Kita pasti sudah sering mendengar bahwa makan sup ayam saat flu bisa meredakan bersin dan demam. Menurut sebuah penelitian yang ditulis dalam American Journal of Therapeutics, sup ayam mengandung senyawa carnosine yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh di awal gejala flu. Bakal lebih baik lagi jika di dalam sup ayam terdapat bahan berupa, seledri, wortel, bawang, jamur.

Kembang Kol - Pisang

Kembang Kol
Kembang kol dapat menjadi sayuran yang bisa melawan penyakit ringan seperti flu. Kolin yang terkandung di dalam kembang kol dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Kita bisa menambahkan kembang kol dalam sup ayam untuk memberikan perlindungan ekstra.

Pisang
Dilansir dari abcnews.go.com, buah yang yang kaya kandungan vitamin B6 ini selain mampu membantu mengatasi flu juga membantu mengurangi stres, depresi dan insomnia. Karena kandungan magnesiumnya yang juga tinggi, pisang membantu memperkuat tulang. Kalium sendiri membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Kayu Manis - Jamur

Kayu Manis
Mengonsumsi minuman hangat saat flu dapat membuat tubuh nyaman. Faktanya, jika kita memberikan taburan kayu manis dalam teh atau minuman hangat lain, maka flu bisa menjauh. Kayu manis mengandung sifat antivirus, antijamur dan antibakteri. Sudah pasti, flu akan pergi.

Jamur
Hidangan yang terbuat dari jamur juga bisa meredakan flu sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Jamur mengandung seng. Berdasarkan beberapa penelitian, seng dikaitkan dengan memerangi gejala flu seperti pilek dan infeksi saluran pernapasan. Selain itu, kekebalan tubuh akan lebih baik jika Anda mengonsumsi jamur.

Apel - Pepaya

Apel
Dilansir dari abcnews.go.com, apel merupakan buah yang paling populer dengan kandungan antioksidan tinggi. Di dalamnya terkandung sekitar 1.500 mg vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Ada pula flavonoid yang membantu mencegah penyakit kanker dan jantung.

Pepaya
Si buah tropis yang mudah ditemukan ini mengandung sekitar 250% RDa vitamin C, yang membantu menendang virus flu keluar dari tubuh. Betakaroten, vitamin C dan E di dalam pepaya juga membantu mencegah peradangan di dalam tubuh, terutama pada pernafasan.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading