Sukses

Beauty

Buah Dan Sayur Enak Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Memiliki tubuh langsing dan berat badan ideal, tentu menjadi impian dari setiap orang. Yap, kamu juga bermimpi seperti ini juga kan? Pada dasarnya, untuk membuat tubuh langsing dan berat badan ideal tak sulit kog Ladies. Dengan rajin beberapa buah dan sayur enak berikut ini, kamu bisa menurunkan berat badan dengan mudah lantas mendapatkan tubuh langsing sesuai impian. Dikutip dari laman prevention.com, sebuah penelitian yang diterbitkan pada PLoS Medicine dan dilakukan di Harvard University menyebutkan jika kebiasaan makan bisa menentukan berat badan seseorang.

Buah Dan Sayur Apa Saja Untuk Turunkan Berat Badan?

Lebih dari 130 ribu pria dan wanita yang diteliti, mereka yang mengalami kenaikan badan signifikan adalah mereka yang terlalu banyak mengonsumsi makanan berprotein dan berlemak tinggi. Sementara itu, mereka lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup setiap hari. Walau begitu jangan sangka dahulu, tidak selamanya protein dan lemak adalah pada daging adalah penyebab utama dari kegemukan. Beberapa sayur dan buah rupanya juga menyebabkan kegemukan. Hanya ada beberapa buah dan sayur yang memang rendah kalori dimana hal ini bisa menjaga rasa kenyang pada perut tanpa harus membuat tubuh gemuk.

Apa saja sih buah dan sayur tersebut? Dari beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli nutrisi dan gizi serta ahli diet, inilah buah dan sayur yang ampuh turunkan berat badan dengan cepat.

 

  • Apel dan Pir
  • Buah Berri (Strawberry, Mulberry dan sejenisnya) 
  • Kembang Kol, Brokoli dan Kubis 
  • Sayuran berdaun hijau (kangkung, bayam, sawi, selada, daun singkong dan sejenisnya)

Kenapa Buah Dan Sayur Ini Bisa Menurunkan Berat Badan?

Buah pir, apel, kembang kol, kubis, buah berri dan sayuran hijau adalah beberapa sumber makanan yang sangat rendah lemak dan protein. Dengan cara memasak yang benar, bahan makanan ini bahkan dinyatakan nyaris tak berlemak dan berprotein sama sekali. Karena hal inilah, tidak heran jika buah dan sayur ini sangat baik dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Selain itu, vitamin dan sumber nutrisi yang terkandung di dalam buah serta sayur tersebut mampu menutrisi tubuh dengan baik. Serat yang ada di dalam buah dan sayur ini dipercaya mampu melancarkan sistem pencernaan dan membuat tubuh makin sehat.

Selain buah dan sayur di atas, beberapa makanan lain yang dipercaya bisa menurunkan berat badan dengan baik dan cepat adalah tahu, olahan kedelai dan kacang-kacangan. Para peneliti dan ahli kesehatan menyarankan, jika memang kita ingin mendapatkan tubuh ideal, yang harus kita lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat, mengurangi konsumsi daging dan menggantinya dengan ikan, minum air putih cukup dan olahraga cukup pula. Nah, gimana nih, siap untuk dapatkan tubuh sehat dan langsing? Semoga informasi ini bermanfaat ya...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading