Sukses

Beauty

Sadar Nggak Sih, Kebiasaan Makanmu yang Seperti Ini Tuh Ganggu Banget

Kalau makan sendirian di rumah sih, kita bisa bebas melakukan apa saja. Mau makan sambil nonton TV, makan sambil ketawa atau mengeluarkan suara berisik, makan dengan berantakan, oke lah kalau itu semua dilakukan di rumah dan tak ada orang yang ikut makan di sekitar kita. Tapi kalau makan ramai-ramai atau bersama orang banyak, kita perlu memperhatikan cara makan kita.

Ada sejumlah kebiasaan makan yang dianggap "ganggu banget". Kalau kamu melakukan cara makan yang seperti ini, kamu bisa dianggap tidak sopan dan salah-salah kamu akan jadi bahan gosip dan dijauhi orang-orang di sekitarmu. Berikut ini sejumlah kebiasaan makan yang sebaiknya kamu hindari ketika berada di tempat umum. Demi kebaikan dan harga diri, kamu perlu lebih ketat lagi mengendalikan cara dan kebiasaan makanmu, Ladies.

    Mengunyah Sambil Berbicara

    Mulut masih penuh dengan makanan, kamu malah berbicara ini itu. Orang yang melihatmu mengunyah sambil berbicara akan merasa terganggu. Apalagi jika cara mengunyahmu berantakan sampai-sampai makanan yang ada di dalam mulut muncrat-muncrat tak karuan.

    Mengeluarkan Suara Kecapan Berisik

    Nyebelin banget kan kalau ada orang di dekat kita makan dengan suara kecapan yang berisik. Kalau kamu makan dengan suara berisik seperti ini, bisa-bisa kamu akan dijauhi orang-orang yang berada di sekitarmu.

    Mengambil Makanan di Piring Orang Lain

    Kecuali kalau kamu benar-benar dekat dengan orang tersebut, hindari mengambil makanan dari piring orang lain. Meski alasannya hanya mencicipi sekalipun. Kalau orang yang kamu ajak makan tergolong orang yang sudah sangat dekat denganmu, mungkin nggak akan ada masalah, ya. Tapi kalau dia tergolong orang yang masih asing, sebaiknya hindari deh kebiasaan ini.

    Menggunakan Tusuk Gigi Tanpa Menutupi Mulut

    Sisa makanan nyangkut di gigi memang membuat tak nyaman. Tusuk gigi pun jadi "senjata andalan" untuk mengenyahkan sisa makanan yang tersangkut. Tapi pastikan kamu menutupi mulutmu ketika menggunakannya, ya. Kalau tidak, kamu akan dianggap nggak sopan. Untuk cari amannya sih, coba pergi ke toilet dan bersihkan sisa makanan di gigi tanpa dilihat orang lain.

    Tidak Membersihkan Sisa Makanan

    Habis makan, sudah jadi kewajiban kita untuk membersihkan sisa-sisanya. Kalau ada bungkus makanan, segera buang. Kalau ada sisa makanan yang tak termakan, sebaiknya langsung disingkirkan dan dibuang. Membiarkan sisa makananmu begitu saja bisa dianggap kurang sopan dan bikin risih orang lain.

    Makan Sambil Sibuk Main Gadget

    Zaman sekarang memang susah hidup tanpa gadget. Makan pun harus ditemani gadget. Tapi sebaiknya ketika makan, fokuslah dengan kegiatan makan tersebut. Jangan malah sibuk main gadget, apalagi jika kamu makannya rame-rame. Sibuk sendiri main gadget saat sedang makan bersama bisa dianggap tidak sopan, lho.



Ladies, apakah kamu pernah menemukan cara atau kebiasaan makan orang yang menurutmu "ganggu banget"? Atau jangan-jangan selama ini kamu tidak sadar kalau cara makanmu sering bikin orang lain terganggu?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading