Sukses

Beauty

5 Jenis Makanan dan Minuman untuk Mengurangi Peradangan dan Lemak Perut

Makanan dan minuman adalah kebutuhan utama bagi tubuh agar tubuh dapat bekerja dengan baik. Makanan dan minuman mengasup sebagian besar vitamin dan zat penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat. Oleh sebab itu, apa yang kita makan dan minum biasanya akan menentukan kesehatan tubuh kita. .

Salah satu zat dalam makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh tubuh adalah zat anti-inflamasi. Jika dikonsumsi secara teratur, makanan dan minuman dengan zat anti-inflamasi ini akan membantu mengurangi terjadinya peradangan dalam tubuh serta mencegah konsekuensi jangka panjang yang mungkin diakibatkan olehnya. Ketika peradangan dalam tubuh dapat dikurangi, hal ini tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih baik secara keseluruhan tetapi juga membuat usaha Anda untuk menghilangkan lemak di perut terasa lebih mudah.

Diantara beberapa jenis makanan yang mengandung zat anti-inflamasi, berikut adalah beberapa jenis makanan yang tinggi memiliki kandungan zat anti-inflamasi lebih tinggi dibandingkan dengan makanan jenis lainnya.

    Buah dan Sayuran

    Kandungan nutrisi yang tinggi yang terdapat di hampir semua jenis buah dan sayur, membuat mereka menjadi salah satu senjata ampuh untuk mengatasi masalah peradangan dalam tubuh. Dilansir dalam laman www.dummies.com, beberapa jenis buah dan sayur yang tinggi akan kandungan zat anti-inflamasi adalah apel, beri-berian, brokoli, jamur, pepaya dan bayam.

    Teh Hijau

    Teh hijau yang kaya akan zat flavonoids memiliki manfaat sebagi zat anti-inflamasi yang alami bagi tubuh. Selain itu, senyawa EGCG dalam teh hijau juga telah terbukti dapat membantu menurunkan lemak tubuh. So, jika Anda rajin mengonsumsi minuman ini Anda tidak hanya akan mengurangi peradangan dalam tubuh Anda tetapi juga mengurangi lingkar pinggang Anda. Worth trying!

    Rempah

    Beberapa jenis rempah termasuk bawang putih, kunyit, kayu manis, jahe dan cabe memiliki kemampuan potensial untuk mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh. So, cobalah untuk menambahkan rempah ini dalam makanan Anda.

    Asam Lemak Omega-3

    Penelitian telah menunjukkan bahwa diet dengan persentase asam lemak omega-3 yang tinggi serta persentase asam lemak omega-6 yang rendah dapat menurunkan tingkat peradangan dalam tubuh kita. Beberapa jenis makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 adalah walnuts dan ikan salmon.

    Biji-bijian

    Tinggi akan serat membuat biji-bijian mampu untuk membantu Anda dalam mengendalikan hormon insulin dalam tubuh kita. Selain itu, tingginya kandungan vitamin B dalam biji-bijian juga dapat membantu menurunkan hormon homosistin yang menyebabkan terjadinya peradangan dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang dapat membantu kita untuk menurunkan peradangan dalam tubuh sekaligus membuat kita menjalani program diet menjadi lebih mudah. Selalu perhatikan makanan yang kita makan ya, Ladies. Sebab, makanan yang kita makan akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading