Sukses

Beauty

4 Ritual Pagi Yang Akan Membuat Hidup Anda Lebih Baik

Sebagian orang punya kebiasaan pagi yang sering dilakukan untuk memulai hari. Kebanyakan orang pasti akan mandi, atau minum kopi, atau sarapan dulu atau yang lain sebagainya. Dari sekian banyaknya kebiasaan pagi, ada beberapa ritual sederhana yang ternyata bisa meningkatkan suasana hati dan kesehatan Anda. Beberapa ritual pagi tersebut adalah sebagai berikut.

    Minum 2 gelas air segera setelah Anda bangun tidur

    Tubuh Anda terdiri dari 75% air, dan ini jadi komposisi penting yang harus Anda penuhi setiap harinya. Mengapa pagi jadi waktu paling baik? Karena Anda telah tidur selama berjam-jam tanpa minum air sehingga tubuh Anda dehidrasi.

    Minum air di pagi hari akan membantu membuang racun dan zat sisa di dalam tubuh, meningkatkan konsentrasi, mengoptimalkan fungsi organ tubuh, metabolisme dan membuat tubuh lebih baik dalam menyerap nutrisi.

    Minum segelas jus sayur

    Jus sayur di pagi hari membantu membuat Anda kenyang karena kandungan seratnya yang tinggi sehingga memudahkan Anda menurunkan berat badan. Jus sayur yang kaya vitamin dan mineral ini juga akan menetralkan asam lambung serta sangat baik diminum ketika Anda tak sempat sarapan.

    Peregangan tubuh

    Anda mungkin sering stretching tubuh ketika masih di tempat tidur kan? Lakukan ini dengan cara berdiri. Melakukan peregangan akan membuat tubuh siap menjalani aktivitas. Lakukan pemanasan kecil agar tubuh Anda tidak mudah kram saat menjalani aktivitas.

    Morning sex

    Tidak ada salahnya memulai hari dengan aktivitas yang lebih intim dengan pasangan. Jadikan ini sebagai 'olahraga' kecil yang akan meningkatkan mood dan pelepas stres Anda. Morning sex juga akan membuat hubungan dengan pasangan lebih harmonis.

Jadi, ingin mulai membiasakan diri dengan 4 aktivitas di atas? Pastikan Anda melakukan salah satunya ya agar tetap sehat dan jauh dari penyakit.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading