Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Bisa Bikin Gigi Makin Putih Cemerlang

Siapa yang tak ingin memiliki gigi putih, sehat dan pastinya jauh dari masalah. Bisa dipastikan, hampir semua orang menginginkan akan hal ini. Bagi sebagian besar orang, gigi putih bisa membuatnya makin percaya diri, makin mempesona dan makin mengesankan. Tapi sayang, beberapa makanan yang dikonsumsi sehari-hari bisa dengan mudah memicu terjadinya gigi kuning. Apalagi, jika setelah makan ini seseorang tidak membiasakan diri gosok gigi atau berkumur.

Sebenarnya Anda tak perlu khawatir akan gigi kuning Ladies. Dilansir dari laman prevention.com, sedikitnya ada 4 bahan alami yang bisa membuat gigi Anda kembali putih dan mempesona. Apa saja bahan alami tersebut? Yuk, kita intip sama-sama bahan tersebut di bawah ini.

    Sayur Brokoli

    Sebuah study yang dilakukan di Sekolah Kedokteran Gigi di Brasil menyebutkan bahwa brokoli adalah salah satu bahan alami yang bisa membuat gigi makin putih. Study yang diterbitkan di European Journal of Dentistry menemukan jika nutrisi pada sayur brokoli akan membuat lapisan tahan asam pada gigi. Lapisan ini sendiri mencegah kotoran maupun bakteri penyebab gigi kuning menempel pada gigi. Mengunyah sayur brokoli juga dipercaya bisa melepas kotoran dan bakteri penyebab gigi kuning.

    Keju

    Study yang diterbitkan di General Dentistry menemukan jika keju bisa meningkatkan produksi air liur tententu di mana air liur ini mampu menjadi penghalang bagi bakteri yang akan menempel pada gigi. Seorang peneliti dari Academy of General Denstistry bahkan percaya jika konsumsi keju bisa membuat gigi makin sehat, bebas dari masalah gigi berlubang ataupun gigi keropos.

    Buah Nanas

    Buah nanas memang dikenal sebagai buah yang kaya manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat buah nanas adalah untuk memutihkan gigi. Study yang diterbitkan di International Journal of Dental Hydiene menemukan jika buah nanas mengandung bromelain-enzim dan bisa mencegah bakteri menempel pada gigi. Konsumsi buah nanas secara teratur bahkan dipercaya bisa membuat gigi menjadi semakin putih, bersih dan terawat secara perlahan. Tapi ingat, selain memanfaatkan nanas, Anda harus tetap menjaga kebersihan gigi dengan gosok gigi minimal setelah makan dan sebelum tidur.

    Kismis

    Para peneliti di University of Illinois di Chicago College of Denstistru menemukan bahwa dua senyawa yang terkandung di dalam kismis bisa membuat gigi lebih sehat. Senyawa tersebut juga disebutkan bisa membunuh dua kuman pada mulut terutama kuman penyebab gigi kuning ataupun gigi berlubang.


Ladies, itulah beberapa bahan alami yang dipercaya bisa membuat gigi semakin putih dan bersih. Dengan konsumsi makanan ini secara teratur, dikatakan, Anda bisa mendapatkan gigi putih dengan mudah. Meski begitu, jika Anda ingin memiliki gigi putih mempesona, pastikan untuk selalu menjaga pola makan. Gosok gigi secara teratur dan menghindari minuman bersoda, minuman berkafein ataupun minuman dan makanan manis.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading