Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Dari Susu Kedelai

Susu kedelai adalah minuman yang sangat bergizi. Kedelai secara alami tinggi asam lemak esensial, protein, serat, vitamin dan mineral. Nutrisi ini memberikan energi dan menjaga tubuh Anda berfungsi dengan baik. Berikut adalah empat manfaat dari minum susu kedelai seperti yang dilansir fitday.com yaitu:

    Meningkatkan Profil Lipid 

    Kandungan paling penting dari susu kedelai adalah kemampuannya untuk meningkatkan profil lipid darah Anda. Tidak seperti susu sapi, yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, lemak susu kedelai sebagian besar tak jenuh dengan nol kolesterol. Asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam kedelai dapat menghambat transportasi kolesterol dalam aliran darah Anda. Penelitian menunjukkan bahwa asupan rutin kedelai secara signifikan dapat menurunkan konsentrasi Anda darah trigliserida dan lipoprotein densitas rendah (LDL) dan meningkatkan tingkat lipoprotein densitas tinggi (HDL). 

    Memperkuat Integritas Pembuluh Darah

    Asam omega-3 dan omega-6 asam lemak serta banyak mengandung phyto-antioksidan dapat secara efektif melindungi pembuluh darah dari luka dan pendarahan. Senyawa ini mengikat pada lapisan pembuluh darah dan mempertahankan sel-sel lapisan Anda dari serangan radikal bebas dan deposit kolesterol. 

    Menjaga Berat Badan

    Susu kedelai secara alami rendah kadar gula daripada susu biasa. Susu sapi memiliki sekitar 12 gram gula per cangkir yang bertentangan dengan susu kedekai yang hanya 7 gram per cangkirnya. Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal dalam susu kedelai dapat menghambat penyerapan usus Anda dari lemak, yang merupakan keuntungan besar lain untuk menurunkan berat badan. Minum susu kedelai juga memberikan dosis ekstra serat, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

    Mencegah Kanker Prostat 

    Susu kedelai merupakan sumber yang kaya fitoestrogen, hormon tanaman unik yang dapat menghambat produksi testosteron pada pria. Kadar testosteron berkurang secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat. Penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi kedelai cenderung memiliki risiko lebih kecil terhadap hipertrofi prostat atau kanker prostat.

Demikian empat manfaat dari mengonsumsi susu kedelai. Jika Anda alergi dengan susu sapi, Anda dapat menggantinya dengan susu kedelai yang tentu saja manfaatnya tidak kalah banyak dari susu sapi. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading