Sukses

Beauty

Menambahkan Susu Dalam Teh Ternyata Dapat Mencegah Gigi Berubah Warna

Ladies, sudah pernah coba minum teh dengan tambahan susu bukan? Jika belum, sepertinya Anda harus mencobanya. Mengapa? Karena dengan menambahkan susu ke dalam teh, risiko gigi berubah warna menjadi kekuningan bisa berkurang lho, seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com.

"Teh merupakan minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi. Proses pembuatannya membuat teh dapat mengubah warna gigi Anda. Namun kami telah menemukan bahwa penambahan susu dalam teh akan mengurangi kemampuannya untuk menodai gigi", kata Dr. Ava Chow dari University of Alberta's School of Dentistry, pimpinan dalam penelitian tersebut. 

Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Dental Hygiene tersebut,Chow dan timnya mencampurkan ekstrak gigi manusia ke dalam larutan teh tanpa susu dan teh yang ditambahkan susu. Setelah 24 jam, ekstrak gigi tersebut diangkat , dan diuji warnanya.

Dokter gigi seringkali melarang konsumsi teh dan kopi berlebihan karena dapat menodai gigi dan mengurangi enamel gigi. Hal ini disebabkan oleh tanin, yang memberikan rasa pahit pada kedua minuman tersebut, ternyata juga akan meninggalkan endapan pada gigi. Namun para peneliti menemukan bahwa kasein, protein utama yang terkandung dalam susu akan "menangkap" atau menempel pada tanin, sehingga mencegah terjadinya perubahan warna pada gigi. (Kopi juga mengandung sedikit tanin, namun pada penelitian ini hanya teh yang diuji.)

Masih belum yakin untuk menambahkan susu dalam teh yang Anda minum? "Dampak yang ditimbulkan susu terhadap perubahan warna gigi bahkan jauh lebih besar dan lebih efektif dibandingkan produk pemutih gigi dan zat pemutih dalam pasta gigi,", tambah Chow.

Jadi, mau coba menambahkan susu dalam ritual minum teh Anda setiap pagi, Ladies?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading