Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Rambutan Kaya Akan Manfaat Kesehatan

Rambutan adalah buah tropis yang sangat banyak tersedia di Indonesia. Buah rambutan matang biasanya berwarna merah, beberapa berwarna kuning. Rambutan tidak hanya manis, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

Mengkonsumsi buah rambutan lebih lezat langsung, daripada dibuat jus, atau dimasukkan ke dalam kue atau sebagai pemanis kue. Daging kecil akan memberikan kenikmatan yang luar biasa manis. Manfaat kesehatan dari buah rambutan tidak dapat dipisahkan dari bahan-bahan penting di dalamnya. Jadi, apa kandungan yang terdapat dalam rambutan? Berikut penjelasannya seperti yang dilansir thealthbenefitsof.com  

  1. Rambutan mengandung karbohidrat, sehingga buah ini baik untuk memasok energi bagi tubuh.

  2. Protein juga ditemukan dalam rambutan, kandungan protein ini akan membuat sel-sel yang rusak dengan mudah diperbarui lagi dengan sel-sel baru.

  3. Rambutan mengandung serat makanan yang sangat baik dalam melancarkan buang air besar dan menjaga kesehatan pencernaan.

  4. Buah rambutan mengandung vitamin A, sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

  5. Buah rambutan mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh dan menjaga tubuh bebas dari radikal bebas yang menyebabkan kanker.

  6. rambutan mengandung mineral kalsium, zat besi, fosfor, niacin, kalium, seng, magnesium.

Begitu banyak kandungan nutrisi yang dikandung dalam buah rambutan. Jadi makin menyukai makan buah rambutan kan?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading