Sukses

Beauty

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Cincin Kawin Titanium

Akhir-akhir ini banyak pasangan yang memilih cincin kawin yang terbuat dari titanium. Titanium dipilih karena ia tangguh, tahan lama dan ringan. Namun tahu kah Anda bahwa titanium menjadi masalah bagi rumah sakit?

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, dokter menemukan bahwa sangat sulit untuk memotong cincin titanium dari jari pasien dalam keadaan darurat. Mengapa hanya titanium? Karena emas dan perak dapat dengan mudah dipotong jika jari bengkak atau ahli bedah membutuhkan akses ke seluruh tangan sedangkan titanium terlalu keras untuk peralatan konvensional.

Ahli bedah di Rumah Sakit Umum Northern, Sheffield memperingatkan masalah ini di Journal Medicine Darurat.


Andrej Salibi dan Andrew Morritt, departemen operasi plastik rumah sakit, menuliskan bahwa cincin titanium menjadi populer karena kekuatan, daya tahan, berat badan dan hypoallergenicity rendah. Cincin yang terbuat dari emas atau perak mudah disingkirkan dengan pemotong cincin dasar. Sebaliknya, cincin titanium membutuhkan peralatan potong khusus seperti gergaji gigi, latihan atau gergaji berlian .”

'Teknik ini dapat memakan waktu hingga 15 menit untuk membagi cincin, dapat membakar kulit yang mendasari, membutuhkan asisten untuk memberikan irigasi dan mungkin tidak tersedia di semua rumah sakit sepanjang waktu.” lanjutnya.

Jika tidak ditangani dengan segera, penyempitan dari cincin bisa memotong suplai darah dan jaringan bisa mati. Dalam beberapa kasus pasien bahkan mungkin kehilangan jari mereka.

Nah Ladies, setelah mengetahui alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan kembali tentang cincin kawin titanium diharapkan Anda dapat lebih bijak ya :)

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading