Sukses

Beauty

Nyeri Otot? Berikut Cara Mengatasinya

Nyeri otot bisa terjadi karena stres, dehidrasi, kelelahan dan cedera karena latihan atau olahraga. Masalah lain yang sering dihubungkan dengan nyeri otot adalah tidak lancarnya peredaran darah, kurangnya nutrisi seperti kalsium, kalium dan mineral.

Sebelum memutuskan untuk ke dokter saat Anda mengalami nyeri otot, sebaiknya Anda mencoba cara alami untuk mengurangi nyeri otot seperti yang dilansir healthambition.com

    Garam

    Ambil garam, lalu campur dalam air panas gunakan untuk berendam. Lakukan seminggu tiga kali, dan lakukan sampai nyeri otot yang Anda rasakan berangsur hilang.

    Mandi dengan air panas

    Saat Anda mengalami nyeri otot, usahakan untuk mandi dengan air panas. Karena panas dalam air akan membuat efek santai pada otot Anda yang tegang.

    Cuka sari apel

    Cuka sari apel baik untuk mengurangi nyeri pada otot Anda. Ambil satu sendok cuka sari apel campur dengan satu gelas air, lalu minum. Beberapa orang mengoleskan cuka sari apel di bagian yang nyeri, hasilnya juga tidak akan jauh berbeda.

    Minyak kelapa

    Minyak kelapa baik untuk mengurangi nyeri otot. Gunakan minyak kelapa untuk masakan Anda.

    Memijat

    Memijat bagian yang mengalami nyeri otot akan melancarkan sirkulasi darah Anda. Hal ini akan mempercepat penyembuhan nyeri oto yang Anda alami. Gunakan minyak esensial dengan aroma theraphy untuk memberi efek nyaman pada Anda.

Jika Anda mengalami nyeri otot segera beristirahatlah, dan lakukan pertolongan pertama seperti yang diuraikan di atas. Tetapi ingat tindakan medis juga penting. Semoga bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading