Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Bisa Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi merupakan salah satu kondisi kurangnya cairan di dalam tubuh. Dehidrasi sendiri bisa memicu beragam masalah kesehatan maupun kecantikan. Dan agar terhindar dari masalah dehidrasi, dilansir dari laman prevention.com, ada beberapa hal yang bisa dilakukan dan menjadi kebiasaan sehari-hari untuk mencegah dehidrasi.

Apa saja kebiasaan tersebut? Berikut ulasannya dan semoga bermanfaat.

    Minum Air Cukup

    Inilah hal pertama yang sangat perlu dilakukan agar tidak terjadi dehidrasi, minum air cukup. Ya, minum air yang cukup adalah kunci utama agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Usahakan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas perhari. Tapi, walaupun tidak bisa minum air putih 8 gelas perhari, Anda masih bisa perbanyak makan sayur dan buah yang mengandung banyak cairan sebagai pengganti air.

    Minum Sebelum Beraktivitas Atau Olahraga

    Beraktivitas berat atau olahraga adalah kegiatan yang menguras banyak tenaga dan menyerap energi tubuh. Selain itu, olahraga juga mampu memicu dehidrasi. Agar dehidrasi tidak terjadi pada diri Anda apalagi bagi Anda yang suka berolahraga dan beraktivitas berat, Larysa DiDio, seorang pelatih olahraga dan pendiri PFX di New York menyarankan agar Anda minum air putih setidaknya 20 menit sebelum olahraga.

    Konsumsi Sayur Dan Buah

    Sayur dan buah merupakan makanan yang mengandung banyak air serta nutrisi penting bagi tubuh. Keri Gans, seorang penulis buku sekaligus ahli kesehatan mengungkapkan bahwa sayur dan buah bisa menjadi pengganti air. Makan 3 buah segar setiap hari sama halnya dengan minum satu cangkir air.

    Kenakan Pakaian Yang Menyerap Panas Dan Tidak Ketat

    Agar terhindar dari masalah dehidrasi dan juga mengurangi rasa haus, usahakan untuk mengenakan pakaian yang pas, menyerap panas dan tidak terlalu ketat. Ketika Anda merasa nyaman dengan pakaian yang Anda kenakan, hal ini bisa membantu Anda mengurangi masalah dehidrasi.


Ladies, itulah kebiasaan sehari-hari yang bisa bantu Anda mencegah dehidrasi. Selain kebiasaan di atas, cobalah untuk selalu menyediakan minum di dekat Anda. Carilah tempat-tempat yang sejuk untuk berteduh dan selalu lindungi tubuh dari sinar matahari langsung. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan hidup sehat terbebas dari masalah dehidrasi ya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading