KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kegiatan Masa Kecil Yang Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak Anda

Jum'at, 31 Juli 2015 14:00 Penulis: hws
Foto: copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Apakah Anda termasuk wanita yang pernah menghabiskan masa kecilnya dengan memanjat pohon? Jika iya, beruntunglah Anda. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, sebuah studi menemukan bahwa kegiatan anak-anak seperti memanjat pohon, berjalan tanpa alas kaki dan merangkak meningkatkan memori otak.

Jika Anda terlalu tua untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa memilih untuk melakukan squash, tenis dan sepak bola cenderung memiliki efek yang sama.

Memanjat pohon diyakini membuat otak berpikir tentang segala sesuatu tentang keseimbangan orientasi dan memberikan latihan yang baik.

Peneliti University of North Florida menempatkan 72 pria dan wanita yang berusia antara 18 sampai 59 tahun untuk melakukan tes memori kerja, di mana mereka harus mengingat daftar nomor dalam urutan terbalik.

Mereka dibagi menjadi 2 kelompok. Yang satu melakukan kegiatan termasuk memanjat pohon, berjalan tanpa alas kaki dan merangkak sepanjang balok sempit. Lainnya mendengarkan ceramah atau melakukan kelas yoga, sebelum memori kerja diuji lagi.

Hanya orang-orang yang telah melakukan rintangan melakukan yang lebih baik, jurnal persepsi dan keterampilan motorik melaporkan.

Mengingat bahwa mereka yang melakukan yoga tidak menguntungkan, ini menunjukkan bahwa itu adalah jenis latihan yang penting.

Memanjat pohon dan menyeimbangkan pada balok mengasah keterampilan 'proprioseptif' - kemampuan otak untuk merasakan mana kaki, lengan, tangan dan kaki berada dalam ruang tanpa melihat. Otak juga memiliki mengatasi informasi yang cepat berubah, sebagai cabang berderit dan balok goyah.

Seorang juru bicara para peneliti mengatakan, “Pelatihan Proprioceptively dinamis dapat menempatkan permintaan yang lebih besar pada memori kerja karena sebagai lingkungan dan medan perubahan, yang direkrut individu memori kerja untuk memperbarui informasi untuk beradaptasi dengan tepat.Meskipun kelompok yoga terlibat dalam kegiatan proprioseptif yang diperlukan kesadaran posisi tubuh, itu relatif statis, karena mereka tampil yoga di ruang kecil, yang tidak memungkinkan untuk bergerak atau navigasi.”

Ross Alloway yang melakukan penelitian, mengatakan: "Penelitian ini menunjukkan bahwa dengan melakukan aktivitas yang membuat kita berpikir, kita bisa latihan otak kita serta tubuh kita. Dengan mengambil istirahat untuk melakukan kegiatan yang tak terduga dan mengharuskan kita untuk secara sadar menyesuaikan gerakan kami, kami dapat meningkatkan memori kerja kami untuk tampil lebih baik di kelas dan ruang rapat. "

Dr Tracy Alloway menambahkan, “Meningkatkan memori kerja dapat memiliki efek menguntungkan pada begitu banyak bidang dalam hidup kita, dan itu menarik untuk melihat bahwa kegiatan proprioseptif dapat meningkatkan dalam suatu periode waktu yang singkat. "

Nah Ladies, menarik sekali bukan bahwa hal kecil yang sebelumnya kita pikir hanya untuk kesenangan ternyata juga memiliki dampak besar bagi kehidupan kita. :)

(vem/hws)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Kesehatan Umum