KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Manfaat Si Kuning Kunyit Untuk Kesehatan

Kamis, 30 Juli 2015 23:58 Penulis: apl
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Jika Anda gemar memasak, tentu mengenal dengan bumbu masakan yang untuk membuat warna kuning alami pada masakan. Iya, dia adalah kunyit yang digunakan sebagai pewarna kuning pada nasi kuning. Tetapi taukah Ladies? kunyit ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti yang dikutip top10homeremedies.com sebagai berikut:

Mengontrol Diabetes

Kunyit dapat digunakan dalam pengobatan diabetes dengan membantu untuk menjaga kadar insulin dalam tubuh. Kunyit juga meningkatkan kontrol glukosa dan meningkatkan efek dari obat yang digunakan untuk mengobati diabetes. Manfaat lain yang signifikan adalah efektivitas kunyit dalam membantu mengurangi resistensi insulin, yang dapat mencegah timbulnya diabetes tipe-2.

Mengurangi Tingkat Kolesterol

Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa dengan mengonsumsi kunyit akan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan sakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya.

Meningkatkan Sistem Imun

Kunyit mengandung zat yang dikenal sebagai lipopolisakarida, yang membantu merangsang sistem kekebalan tubuh. Kunyit juga bersifat sebagai antibakteri, antivirus dan antijamur yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika Anda terserang flu Anda dapat mencampur susu dan madu dengan kunyit, minum sehari sekali sampai flu berkurang.

Sebagai Obat Luka

Kunyit sebagai antiseptik dan antibakteri alami dan dapat digunakan sebagai disinfektan yang efektif. Jika Anda mengalami luka, Anda dapat menaburi luka tersebut dengan bubuk kunyit untuk mempercepat proses penyembuhan. Kunyit juga membantu memperbaiki kerusakan kulit dan dapat digunakan untuk mengobati psoriasis dan kondisi kulit inflamasi lainnya.

Bagaimana Ladies? Banyak manfaat yang didapat dari kunyit, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA