Sukses

Beauty

Anda Gemar Minum Susu? Ini 5 Manfaatnya Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak suka dengan susu? Susu adalah minuman yang lezat dan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tetapi, di antara kita enggan mengonsumsi susu dengan alasan jika mengonsumsi susu, lemak yang dikandungnya akan membuat gemuk. Padahal banyak yang Anda dapat dari mengonsumsi susu, seperti yang dilansir fitday.com berikut:

    Kulit bercahaya

    Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya, minumlah susu secara teratur. Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu untuk menghaluskan kulit Anda dan menjadikannya lebih bercahaya.

    Kesehatan Tulang Dan Gigi

    Susu merupakan sumber kalsium yang tinggi. Tidak hanya anak-anak saja yang membutuhan kalsium untuk pertumbuhan tulang, tetapi orang dewasa juga memerlukan kalsium untuk menghindarkan diri dari oesteoporosis.

    Otot

    Susu banyak mengandung protein yang tinggi. Minum susu setelah berolahraga dapat menghindarkan Anda dari sakit otot atau nyeri pada otot Anda.

    Mengatur Berat Badan

    Jika Anda menganggap susu mengakibatkan kegemukan dan membuat diet Anda gagal, maka pikiran itu salah. Susu rendah lemak baik untuk proses diet Anda. Satu penelitian menyebutkan, wanita yang diet dan mengonsumsi susu rendah lemak akan cepat turun berat badannya dibandingkan mereka yang tidak minum susu.

    Mengurangi Stres

    Segelas susu hangat akan mengendurkan otot yang tegang, yang mengakibatkan stres. Selain itu dengan mengonsumsi susu juga dapat mengurangi sakit dan nyeri karena PMS.

Bagaimana Ladies? Masih enggan untuk minum susu? yang terpenting adalah pilihlah susu sesuai dengan kebutuhan Anda. Di Pasaran banyak jenis susu; susu rendah lemak, susu kedelai, susu tinggi kalsium dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading