KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Fakta Kesehatan Tentang Teh Hijau

Kamis, 30 Juli 2015 21:48 Penulis: apl
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Teh adalah minuman yang paling banyak diminum di dunia. Dari 78% teh yang dikonsumsi di selurruh dunia, hanya 20% nya adalah teh hijau sisanya teh hitam. Padahal jika dibandingkan teh hitam, teh hijau memiliki lebih kecil kafein. Teh hijau sejak dulu banyak digunakan  sebagai obat tradisional di Cina dan India. Teh hijau digunakan sebagai obat penyembuh luka. Dalam kadar normal teh hijau mengandung 0% kalori, jika diminum tanpa campuran gula sehingga baik untuk program diet Anda.

Berikut adalah manfaat dari mengonsumsi teh hijau, seperti yang dikutip dalam medicalnewstoday.com berikut:

Kanker

Para peneliti percaya bahwa tingginya tingkat polifenol dalam teh hijau membantu membunuh sel-sel kanker dan menghentikan mereka untuk tumbuh. Jumlah teh hujau yang diperlukan untuk efek pencegahan kanker juga bervariasi 2- 10 cangkir per hari.

Serangan Jantung

Dalam satu studi dijrlaskan bahwa mengonsumsi 10 cangkir teh hijau per hari dapat menurunkan jumlah kolesterol. Dengan jumlah kolesterol yang terjaga, akan menghindarkan Anda dari serangan jantung.

Diabetes

Jika Anda terkena diabetes, mengonsumsi teh hijau sangat disarankan. Zat terkandung di dalam teh hijau, berfungsi untuk mengurangkan resiko diabetes 2 dalam tubuh Anda.

Begitu banyak manfaat dari teh hijau. Yang terpenting adalah selalu ingat untuk mengonsumsi segala sesuatu dengan bijak, jangan berlebihian. Jika tidak sesuai takaran bukan manfaat yang Anda dapat tetapi hal buruk yang Anda terima. Selamat mencoba.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA