Sukses

Beauty

Benarkah Ngemil Terlalu Malam Dapat Menaikkan Berat Badan?

Anda pasti sudah sering mendengar bahwa ngemil, atau makan terlalu malam dapat membuat Anda gemuk. Padahal makan keripik kentang di atas tempat tidur sambil nonton acara TV favorit terasa lebih enak ya Ladies? Tidak pasti "terlalu malam" itu jam berapa, namun banyak pihak menyebutkan di atas jam 8 malam. Namun apakah hal itu benar?

Menurut delish.com, para peneliti berharap Anda tidak akan berpikir seperti itu lagi. Dalam video yang diunggah oleh Picture Fit berikut ini, menunjukkan bahwa ngemil atau makan terlalu malam akan menaikkan berat badan hanyalah mitos belaka. Tapi jangan senang dulu Ladies...

Video: copyright youtube.com/Picture Fit

Dalam video tersebut dijelaskan bahwa kenaikan berat badan Anda dan kebiasaan makan Anda yang terlalu malam tidak sepenuhnya berhubungan. 

Metabolisme yang melambat serta kadar insulin yang bertambah pada malam hari seringkali diduga menjadi penyebab kenaikan berat badan jika Anda makan terlalu malam. Padahal tidak, laju metabolisme dan kadar insulin pada malam hari, sama dengan pada siang hari. Faktanya, laju metabolisme paling cepat dan kadar insulin paling rendah adalah pada pagi hari. Jadi apapun yang Anda makan setelah sarapan, sebenarnya dapat membuat berat badan Anda naik, bukan hanya pada malam hari.

Baik, lalu, jika memang ada sesuatu yang membuat berat badan Anda naik melalui makan terlalu malam, apakah itu? Jawabannya sederhana, jenis makanan yang Anda makan. Lebih tepatnya makanan yang mengandung gula dan kalori tinggi yang Anda makan pada malam hari, dapat membuat berat badan Anda naik, namun risikonya sama besar dengan jika Anda memakannya pada siang atau sore hari.

Jadi, jika Anda lapar pada malam hari, atau sekedar ingin makan sesuatu, Anda boleh makan kok, tapi pilihlah makanan yang rendah kalori dan rendah gula Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading