KAPANLAGI NETWORK
MORE

Bagaimana Posisi Tidur Anda? Ini Pengaruhnya Untuk Kesehatan Anda

Rabu, 29 Juli 2015 23:38 Penulis:
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tidur adalah kegiatan yang dibutuhkan tubuh untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran setelah seharian beraktivitas. Tidur selama 7 sampai 8 jam sehari akan membuat tubuh Anda tetap fresh dan segar.

Tetapi tahukah Anda bahwa posisi tidur berpengaruh pada kesehatan tubuh Anda? Seperti yang dikutip dalam webmd.com berikut adalah kebaikan dan keburukan dari posisi tidur Anda.

Tidur terlentang

Posisi tidur terbaik adalah tidur terlentang. Tidur terlentang akan menyeimbangkan tubuh Anda dan juga mencegah sakit punggung. Tidur terlentang juga baik untuk kecantikan, karena dengan tidur terlentang akan menghindarkan otot wajah mengendur. Selain itu Tidur terlentang juga akan mencegah payudara Anda mengendur.

Selain memiliki manfaat yang baik, ternyata tidur terlentang juga memiliki efek negatif. Jika Anda tidur mendengkur, tidak disarankan untuk tidur terlentang. Karena tidur terlentang akan membuat dengkuran Anda semakin keras.

Tidur miring

Tidur miring disarankan untuk ibu hamil, karena tidur miring dapat melancarkan sirkulasi darah pada jantung. Sayangnya tidur miring juga mempunyai efek buruk untuk kesehatan, karena tidur miring dapat menyebabkan penyempitan pada leher dan bahu.

Tidur tengkurap

Jika Anda memiliki masalah dengan tidur mendengkur, posisi tidur tengkurap adalah posisi tidur yang paling dianjurkan. Tidur tengkurap adalah posisi tidur yang paling tidak disarankan karena dapat menyebabkan kesemutan, dan dapat mempengaruhi keselarasan leher Anda.

Apapun pilihan posisi tidur Anda, yang terpenting membuat nyaman. Terlepas efek positif dan negatif dari posisi tidur yang Anda pilih. Kecuali dokter, menyarankan salah satu posisi tidur untuk Anda. Jadi, posisi tidur seperti apa yang membuat Ladies, nyaman?

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Queen Apple, Bisnis Kuliner Farah Quinn
PRODUK REKOMENDASI