Sukses

Beauty

Tulang Akan Menyusut Seiring Bertambahnya Usia

Apakah tulang Anda akan menyusut seiring dengan umur Anda yang bertambah? Ya, para ahli kesehatan membenarkan fakta ini. Setelah melewati usia 45 tahun, tulang secara bertahap akan kehilangan kepadatannya. Gangguan yang berkaitan dengan tulang pun akan terjadi, oleh karena itu berikut adalah beberapa hal yang dapat mencegah kondisi tersebut seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Pelihara tulang Anda. Bertambahnya usia membuat Anda perlu menjaga asupan kalsium secara teratur. Tulang Anda perlu kalsium untuk tetap kuat. Juga, tingkat vitamin D dalam tubuh Anda harus dijaga karena memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium. Almond, susu, salmon, brokoli dan kale adalah sumber kalsium yang baik.
  • Olahraga. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang berolahraga memiliki perubahan terkait tulang lebih baik daripada mereka yang tidak pernah berolahraga. Angkat berat dan berjalan adalah beberapa latihan yang menekankan otot dan tulang.
  • Merokok. Sebuah studi menunjukkan bahwa merokok dapat menghambat kualitas tulang Anda. Cobalah untuk berhenti setidaknya untuk alasan ini.
  • Minuman beralkohol. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa konsumsi alkohol dapat mengganggu metabolisme kalsium dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, lebih baik untuk menjauh dari minuman beralkohol setidaknya setelah usia tertentu.

 

Nah itulah Ladies yang perlu dilakukan agar tidak mengalami masalah tulang saat sudah tua nanti.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading