Sukses

Beauty

4 Sayuran Bisa Bantu Tubuh Makin Sehat Jauh Dari Segala Risiko Penyakit

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh sehat dan bugar selalu. Bisa dipastikan semua orang menginginkan tubuh sehat. Selain melakukan olahraga teratur, makan makanan yang bernutrisi tinggi, minum air yang cukup dan memiliki istirahat yang cukup, beberapa hal lain juga sangat perlu Anda lakukan agar mendapatkan tubuh sehat.

Dan hal tersebut salah satunya adalah konsumsi beberapa makanan dari tanaman tertentu. Dilansir dari laman prevention.com, inilah beberapa tanaman yang bisa meningkatkan kesehatan serta kebugaran Anda.

    Asparagus

    Asparagus adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak nutrisi penting untuk tubuh. Asparagus dipercaya memiliki senyawa berupa anti inflamasi, detoksifikasi, karsinogen dan beberapa nutrisi lain misalnya saja vitamin B, vitamin C, vitamin K, folat, kalsium, seng, mangan, zat besi dan selenium. Karena nutrisi yang banyak inilah, asparagus dikatakan sebagai tanaman serta sayuran yang sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kebugaran Anda bersama keluarga.

    Daun Kemangi

    Daun kemangi dikenal sebagai daun yang memiliki aroma khas. Karena kekhasannya inilah, kemangi juga kerap digunakan sebagai lalapan dan aroma untuk memasak sayur bayam atau sayur lainnya. Beberapa study menyebutkan bahwa kemangi adalah salah satu tanaman sayur yang memiliki senyawa anti oksidan, anti bakteri dan anti bakteri. Kemangi juga disebutkan mengandung nutrisi berupa beta karoten, magnesium dan bermacam-macam vitamin yang sangat baik menjaga kesehatan tubuh. Kemangi juga termasuk salah satu sayur yang bisa mencegah risiko kanker serta diabetes.

    Kubis Merah

    Kubis merah adalah salah satu sayuran yang wajib ada di menu makan siang Anda. Karena nutrisinya yang sangat banyak, tidak diragukan lagi kenapa kubis merah sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Kubis merah mengandung senyawa anti bakteri, anti oksidan dan beragam vitamin. Beberapa study menyebutkan bahwa kubis merah bermanfaat menjaga tubuh dari risiko kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah risiko jantung, memperkuat otot, menjaga kesehatan tulang dan mencegah flu juga pilek serta mengatasi segala macam masalah kesehatan lain.

    Daun Mint

    Daun mint adalah salah satu sayuran yang sangat baik dalam menjaga kesehatan seseorang. Di dalam daun mint mengandung beberapa senyawa penting dibutuhkan oleh tubuh antara lain adalah asam, anti oksidan dan anti bakteri yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh maupun menangkal bahaya radikal bebas, mengatasi alergi dan mengobati peradangan.

Ladies, itulah beberapa tanaman sayur yang bisa membuat tubuh Anda makin sehat dan jauh dari segala risiko penyakit ketika Anda mengonsumsinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga kita semua selalu diberikan tubuh yang sehat dan bugar ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading