Sukses

Beauty

Alasan Penting Mengapa Anda Tidak Boleh Meninggalkan Makan Siang

Seringkali dengan alasan sibuk dan padatnya aktifitas Anda melupakan makan siang. Padahal, banyak sekali yang Anda dapat dari makan siang, seperti yang dilansir livestrong.com makan siang dapat meningkatkan konsentrasi Anda. Kondisi yang lesu akibat aktifitas padat dari pagi hingga siang, akan banyak menguras energi. Dengan makan siang, energi Anda akan terpenuhi kembali.

Selain menambah dan memulihkan energi, makan siang dapat membuat metabolisme aktif dalam tubuh Anda. Dengan makan siang, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan tidak perlu merasa 'berdosa' karena makanan yang Anda makan akan diubah menjadi energi secara keseluruhan. Dan bagi Anda yang sedang berdiet, melewatkan makan siang dengan tujuan mengurangi porsi makan adalah tindakan yang salah. Karena, ketika Anda memutuskan untuk tidak makan siang maka Anda akan cenderung makan lebih banyak pada periode makan selanjutnya.

Makan makanan yang dapat memenuhi nutrisi Anda. Menggabungkan makanan dengan jenis karbohidrat dan protein, akan menghasilkan energi yang optimal. Idealnya, makan siang sehat harus mengandung lima komponen makanan utama yaitu biji-bijian, sayuran, buah-buahan, protein dan susu tanpa lemak.

Selalu makan siang dengan porsi yang cukup. Jika Anda terbiasa untuk mengonsumsi dalam jumlah kecil, cobalah untuk dalam jumlah yang cukup. Dan mengonsumsi makanan banyak serat waktu makan siang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Begitu banyak manfaat dari makan siang, setelah membaca artikel ini tentu Anda tidak berniat untuk meninggalkan makan siang Anda bukan?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading