Sukses

Beauty

3 Bahan Alami Untuk Mengobati Gastritis

Gastritis didifinisakan sebagai peradangan atau iritasi pada lapisan lambung. Gejala gastritis di setiap orang berbeda, jadi antara satu orang lain berbeda gejalanya. Namun gejala yang sering adalah mual, perasaan kenyang atau begah, mulas, sakit perut, dan kembung.

Ada empat penyebab utama gastritis yaitu, infeksi mokusa lambung oleh bakteri Helicobacter pylori, kekurangan vitamin B12, makanan yang terlalu asam dan terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan. Namun Anda tidak perlu khawatir jika terkena gastritis. Anda dapat mengobatinya dengan cara alami seperti yang dikutip top10homeremedies.com sebagai berikut;

Jahe

Jahe dapat mengobati gastritis karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteria. Kandungannya dapat mengurangi peradangan dan mengobati infeksi serta meringankan gejala sakit perut.

Untuk mengonsumsinya Anda dapat menambahkan jahe pada teh yang akan Anda minum. Tambahkan madu, dan minum 2 sampai 3 kali sehari selama satu minggu.

Daun Mint

Daun mint memiliki kandungan antipasmotic, yang bersifat menenangkan. Sifat menenangkan ini dapat mengurangi rasa sakit pada selaput perut. Serta dapat dapat mengurangi rasa mual.

Kunyah daun mint segar, atau Anda dapat menambahkannya pada sup dan teh yang Anda minum.

Stroberi

Stroberi dapat membantu menyembuhkan radang pada lambung. Stroberi mengandung senyawa fenolik yang baik untuk mencegah awal peradangan pada lambung. Pada satu penelitian di Eropa menunjukkan dengan rutin mengonsumsi stroberi dapat membuat Anda terhindar dari gastritis.

Anda dapat membuat teh stroberi. Minum sebanyak 2 sampai 3 kali sehari, dan minum sampai gastritis Anda mereda.

Untuk menghindari gastritis dapat Anda mulai dengan mengurangi konsumsi makanan pedas dan yang terlalu asam serta minuman bersoda. Selalu terapkan pola hidup sehat. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading