Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Pijat Kaki Sebelum Tidur Untuk Kesehatan

Untuk dapatkan tidur yang berkualitas dan juga tubuh yang selalu bugar, nampaknya hal ini bukan perkara yang sulit. Salah satu cara paling untuk agar tubuh rileks setiap malam adalah dengan melakukan pijat refleksi pada kaki Anda sebelum tidur. Beberapa study menyebutkan bahwa pijatan di kaki bisa membuat tubuh menjadi lebih santai dan otot-otot pada tubuh pun tak akan mengalami kram.

Dilansir dari laman stylecraze.com, ada beberapa manfaat sehat ketika seseorang melakukan pijat kaki setiap malam sebelum tidur. Dan berikut adalah beberapa manfaat tersebut.

    Meningkatkan Sirkulasi Darah

    perlu diketahui, pijat kaki secara teratur bisa membuat aliran darah dalam tubuh makin baik serta maksimal. Selain meningkatkan sirkulasi darah, pijat kaki juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Lebih jauh, pijat kaki juga akan membantu mengurangi penumpukan lemak jahat di kaki. Bagi penderita diabetes, melakukan pijat kaki setidaknya 20 menit sebelum tidur bisa membantu proses penyembuhan.

    Mengatasi Masalah Migrain

    Anda punya masalah dengan migrain atau sakit kepala lainnya? Jika iya, untuk mengatasinya cobalah untuk melakukan pijat kaki sebelum tidur. Penelitian menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki dan menekan bagian tertentu pada kaki bisa mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit migrain.

    Menurunkan Tekanan Darah

    Satu lagi manfaat luar biasa melakukan pijat kaki sebelum tidur adalah menurunkan tekanan darah. Tak hanya menurunkan tekanan darah, pijatan yang nyaman di kaki juga akan membantu pikiran lebih fresh, rileks dan tenang. Beberapa study menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki setidaknya 10 menit setiap hari sebelum tidur akan bantu tubuh melepaskan hormon penyebab kecemasan dan masalah lain termasuk darah tinggi.

    Memperbaiki Hubungan Intim Bersama Pasangan

    Melakukan pijat kaki yang dibarengi dengan memijat minyak terapi dan mendengarkan musik bisa membantu pikiran lebih tenang serta bahagia. Ketika pikiran menjadi lebih tenang dan bahagia, bisa dipastikan hal ini akan memperbaiki hubungan intim Anda bersama pasangan. Pijatan yang tepat di kaki dipercaya akan meningkatkan gairah bercinta seseorang.

    Menurunkan Risiko Menopause

    Pijat kaki rupanya juga sangat bermanfaat untuk para wanita. Study menyebutkan bahwa pijat kaki bisa membantu para wanita menurunkan risiko Menopause. Selain menurunkan risiko Menopause, pijat kaki juga efektif mengatasi bengkak pada kaki dan pergelangan kaki ketika seorang wanita tengah hamil.


Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari pijat kaki untuk kesehatan. Dengan segudang manfaatnya, usahakan untuk melakukan pijat kaki sebelum Anda tidur ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita pun selalu diberikan kesehatan maksimal serta dijauhkan dari segala macam bentuk penyakit.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading