Sukses

Beauty

Air Putih Berubah Rasa Jika Didiamkan Semalaman, Ini Sebabnya

Air mineral, atau biasa dikenal dengan air putih, merupakan salah satu minuman yang sering (atau wajib) Anda konsumsi setiap hari. Selain untuk mencukupi kebutuhan dalam tubuh, air putih juga sering dihubungkan dengan diet, kecantikan, awet muda, bahkan sakit pinggang.

Air putih sendiri juga banyak jenisnya. Air putih yang diproduksi perusahaan air minum, air isi ulang, atau air yang dimasak sendiri di rumah.

Pernahkah Anda merasakan rasa yang berbeda saat Anda meminum air putih yang telah Anda diamkan selama semalam begitu saja di tempat terbuka tanpa ditutup? Jika pernah, apakah Anda memikirkan apa penyebabnya? Simak video berikut.

Video: copyright youtube.com/DNews

Seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com, menurut Discovery News, hal itu ada hubungannya dengan udara di sekitar air. Air yang terpapar udara secara langsung akan menyerap karbon dioksida, dan sebagian kecil dari karbon dioksida tersebut akan berubah menjadi asam karbonat.

Saat asam karbonat kehilangan satu atau dua proton, dan berubah menjadi bi-karbonat atau karbonat, masing-masing akan membuat pH air menjadi lebih rendah, yang menyebabkan perubahan rasa pada air. Air tersebut dapat menjadi tempat perkembangbiakan jamur dan larva nyamuk Ladies. Belum lagi jika air menyerap debu di sekitarnya. 

Jadi jika Anda memiliki sisa air yang belum habis diminum, lebih baik Anda membuangnya, dan mengganti dengan air yang baru.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading