Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Masuk Angin Dengan Cara Alami

Masuk angin adalah gangguan kesehatan yang sering membuat banyak orang malas beraktivitas. Tubuh terasa lemas, perut tidak nyaman, sendi kaku dan menggigil kedinginan. Jika Anda mengalami gejala tersebut, kemungkinan Anda terkena masuk angin, apalagi jika terjadi perubahan cuaca.

Untuk mengatasi masuk angin, Anda bisa melakukan beberapa cara alami untuk membuat tubuh fit kembali.

    Jaga Tubuh Tetap Hangat

    Saat masuk angin, kondisi tubuh sangat tidak nyaman, bahkan terasa menggigil. Jika sudah begini, usahakan agar tubuh Anda dalam kondisi hangat. Pakai jaket atau baju hangat. Usahakan berada di dalam suhu ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. Jika Anda tinggal di daerah dingin, tidurlah dengan memakai selimut yang nyaman.

    Minum Wedang Jahe

    Jahe sejak dulu dipercaya dapat mengatasi masuk angin secara alami. Rasanya yang hangat dan segar dapat membuat tubuh nyaman. Jika Anda ingin manfaat yang lebih, tambahkan sedikit madu dalam wedang jahe hangat. Madu akan membantu tubuh lebih cepat fit dan mempercepat proses penyembuhan.

    Perhatikan Makanan

    Di saat tubuh sedang tidak sehat, perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Perbanyak makanan yang diolah dengan cara rebus, hindari gorengan. Perbanyak mengonsumsi buah segar atau jus buah yang Anda olah sendiri

    Istirahat Cukup

    Tidur setidaknya 7-8 jam sangat disarankan saat Anda mengalami masuk angin. Saat tidur, tubuh akan melakukan regenerasi dan membantu proses penyembuhan. Maka pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup. Hindari dulu semua gangguan tidur, silent handphone Anda dan tidurlah dalam kamar yang nyaman.

    Kerokan Boleh Tidak?

    Kebiasaan orang Indonesia saat masuk angin adalah kerokan. Walau katanya ampuh, cara ini tidak dianjurkan. Akan lebih baik jika Anda membaluri tubuh dengan minyak kayu putih yang akan menghasilkan rasa hangat.

Itulah beberapa saran untuk Anda yang sedang masuk angin. Semoga membantu dan semoga cepat sembuh.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading